KPU Kota Pariaman Goes To School MAN Kota Pariaman

Pariaman, (Inmas) –Bertempat di Mesjid Jabal Ilmi MAN Kota Pariaman, KPU Kota Pariaman melakukan sosialisasi  pemilu bertajuk “KPU Kota Pariaman Goes To School”. Kegiatan sosialisasi tersebut menjadi salah satu program unggulan KPU untuk memberikan pendidikan pemilu bagi pemilih pemula, Kamis(21/9).

Kegiatan tersebut di hadiri Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Pariaman Abrar Azis, divisi Teknis Penyelenggara Doni Kardinal, PPK Kecamatan Pariaman Timur, wakil kepala madrasah beserta guru serta siswa dan siswi MAN Kota Pariaman sebagai peserta.

Saat pembukaan kegiatan sosialisasi Goes To School, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Pariaman Abrar Azis menyampaikan pemilih pemula merupakan pemilih yang menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali dalam pemilu, usia pemilih pemula pada usia 17-21 tahun. rata-rata kelompok pemilih adalah siswa SMA / sederajat dan pekerja muda.

“Harapannya, adanya program goes to school bisa memberikan pemahaman, edukasi dan partisipasi kaum muda untuk ikut mensukseskan pemilu nanti” imbuh Abrar.

Abrar juga menyampaikan tentang tantangan musuh demokrasi sekarang yaitu berita hoax, politik uang dan golput.

Sedangkan Doni Kardinal divisi Teknis Penyelenggara pada saat memberikan materi kepada siswa mengatakan, pemilih pemula mempunyai posisi yang penting dalam pemilu, untuk mensukseskan pemilu atau pemilihan.

“Harapan besar, pemilih pemula bisa menjadi komponen pemilu nantinya, tidak hanya menjadi pemilih akan tetapi bisa menjadi penyelanggara pemilu dan calon atau peserta pemilu” ucap Doni

Disamping itu, Doni juga menyampaikan teknis penyelenggaraan pemilu yang dimulai dari pendataan sampai pencoblosan.  

Sementara itu, kepala MAN Kota Pariaman Emma Marni memberikan apresiasi kepada KPU Kota Pariaman yang telah menjadikan MAN Kota Pariaman sebagai salah satu sekolah sasaran dalam kegiatan sosialisasi.

“Terimakasih kepada KPU yang telah memberikan informasi terkait dengan pemilu di bulan Februari 2024, semoga informasi yang diberikan dapat memberikan pencerahan bagi siswa sebagai calon pemilih pemula,”ujar Emma.(Af)


Editor: -
Fotografer: -