KSM Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota Diikuti 224 Siswa

Limapuluh Kota, Humas - Sebanyak 224 orang siswa madrasah dan sekolah di Kabupaten Limapuluh kota tingkat MA/SMA, MTs/SMP, dan MI/SD, mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang telah dilaksanakan dari Senin hingga Rabu (3/7). KSM tingkat Kabupaten Limapuluh Kota tahun ini dipusatkan di MTN 3 Limapuluh Kota yang dilaksanakan secara online.

H. Irwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, didampingi Plh. Kasi Pendidikan Madrasah, H. Zakaria, dan sejumlah kepala madrasah, saat melakukan monitoring, menegaskan agar pelaksanaan ujian ini dikawal dan dipastikan berjalan lancar hingga kompetisi ini usai.

Selanjutkan Kepala Kantor menyebut, tujuan akhir dari sebuah kompetisi adalah mendapatkan hasil yang terbaik. Pelaksanaan KSM tingkat kabupaten Ini adalah langkah awal bagi siswa menuju KSM tingkat Provinsi Sumatra Barat dan tingkat nasional yang dilaksanakan di Maluku.

"Kita harus optimis bahwa siswa kita mampu melaju ke KSM tingkat nasional. Maksimalkan terus usaha-usaha untuk pencapaian terbaik, dan kita iringi dengan doa," tegas Kepala Kantor.

Plh. Kasi Penmad, H. Zakaria, saat dikonfirmasi menjelaskan, 224 peserta yang mengikuti kompetisi terdiri dari 152 orang peserta mandiri dan 72 orang beregu. Untuk tingkat MA/SMA peserta berjumlah 52 orang dengan enam bidang studi yang dilombakan, yaitu Biologi Terintegrasi Kimia Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Matematika Terintegrasi, Geografi Terintegrasi, dan Ekonomi Terintegrasi.

Sementara itu, untuk tingkat MTs/SMP, peserta berjumlah 82 orang dengan tiga bidang studi, yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, dan IPS Terintegrasi. Dan untuk tingkat MI/SD peserta berjumlah 18 orang dengan bidang studi Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi.

“Untuk KSM beregu, siswa kita berjumlah 72 orang, terdiri dari tingkat MA/SMA 6 regu, tingkat MTs/SMP 16 regu, dan tingkat MI/SD 2 regu. Masing-masing regu berjumlah 3 orang. Jadi total peserta kita 224 orang,” tutup H. Zakaria.(Nina)

 


Editor: Nina
Fotografer: Nina