KUA Kecamatan Akabiluru dan PKK Samakan Visi dan Misi Bina Keluarga Sakinah

Limapuluh Kota, Humas – Dalam mendukung Program Strategis, jajaran Kementerian Agama dari pusat hingga daerah terus bersinerji dalam mewujudkannya. Hal ini selalu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan, dalam setiap kesempatan.

Menyambut hal ini, KUA Kecamatan Akabiluru, di bawah kepemimpinan Suherman, melakukan kolaborasi dan sinerji dengan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), salah satunya dalam Pembinaan Keluarga Sakinah. Sinerji ini dicetuskan pada kegiatan pelantikan Pengurus PKK Kecamatan Akabiluru, Kamis (19/9), di Kolam Tando PLTA Batang Agam.

Suherman mengatakan, kegiatan Pembinaan Keluarga Sakinah merupakan bagian dari visi dan misi KUA Kecamatan Akabiluru dengan PKK. Sejalannya program ini akan menjadi kolaborasi yang apik sebagai wujud peran serta dalam melahirkan keluarga yang hebat dan sehat.

“Gerakan PKK bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimulai dari unit terkecil, yakni keluarga. Kita mungkin menyangka bahwa kegiatan PKK hanya bisa dilakukan oleh kelompok perempuan. Namun sebenarnya juga menjadi kegiatan kaum bapak-bapak. Peningkatan kesejahteraan keluarga akan bermuara pada Keluarga Sakinah Mawaddah wa Rahmah. Kolaborasi inilah yang ingin kita bangun,” jelas Suherman.

Bukan hanya dalam program Bina Keluarga Sakinah, Suherman menjelaskan, bahwa bentuk lain kolaborasi yang dibangun antara lain, kerja sama dalam bidang kesehatan keluarga berkolaborasi dengan Peskesmas dan Korlap KB, dalam bidang Pendidikan Keluarga berkolaborasi dengan Korwil Pendidikan, Manajemen Rumah Tangga, serta semangat bernegara.

“Dengan memegang moto Makin Semangat untuk Berbuat, kita berharap apa yang menjadi tupoksi, sukses dengan baik, program-program kita tercapai, dan kita akan terus berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, untuk lebih baiknya lembaga umat ini,” tutup Suherman.

Pengurus PKK Kecamatan Akabiluru dilantik oleh Camat dan dihadiri oleh Bupati beserta Ketua PKK, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kabbag Kesra, Kepala Perpustakaan, Korwil Pendidikan, Korlap KB, Kapolsek, Danramil, Wali Nagari, Anggota Penggerak PKK Akabiluru, Penyuluh Agama, JFU KUA Kecamatan Akabiluru, serta undangan lainnya.(Nina)
 


Editor: Nina
Fotografer: Nina