Kua Palembayan Jalin Kerjasama dengan SMAN 1 Palembayan

Palembayan, Humas--Kua Kec. Palembayan menjalin kerjasama Keagamaan dengan SMAN 1 Palembayan. Kepala SMAN 1 Palembayan bersama Ka.Kua Palembayan menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama di KUA Palembayan hari ini Selasa (29/08). Hal ini perkuat kerjasama yang selama ini sudah berlangsung.

Kepala Sekolah SMAN 1 Palembayan Hendra Putra mengharapkan kerjasama ini dapat meningkatkan prestasi siswa/i dalam bidang keagamaan. " Kerjasama ini bertujuan untuk membantu pembinaan keagamaan di SMAN 1 Palembayan. Baik dalam bentuk kegiatan ceramah agama, pendampingan siswa/i dalam bidang MTQ, Pidato Keagamaan maupun pembinaan Forum Studi Islam SMAN 1 Palembayan oleh Kua Palembayan. ' Tegas Hendra Putra.

Kepala Kua Palembayan Muhammad Irsyad menyambut dengan baik kerjasama ini." Kami berterimakasih kepada Kepala SMAN 1 Palembayan atas kerjasama di bidang keagamaan ini. Kami akan menugaskan Penyuluh Agama Islam dalam mendampingi dan membina kegiatan keagamaan di SMAN 1 Palembayan. Kegiatan ini termasuk dalam mempersiapkan siswa/i ikut lomba keagamaan." Tegas Ka.Kua Palembayan.

Ka.Kua Palembayan menugaskan dua orang Penyuluh Agama Islam Hayatunni Amnah dan Abang Indra Wiguna serta satu orang Qariah Kecamatan Palembayan Darmini dalam mempersiapkan siswa/i SMAN 1 Palembayan ikut lomba keagamaan tingkat Kabupaten Agam.

"Kerjasama ini akan kita kaji dan kita lanjutkan lebih intensif. Ada dua kerjasama yang akan kita kaji yaitu pertama, pembinaan Moderasi Beragama untuk Siswa/i dan Kedua, pelaksanaan Bimbingan Remaja Usia Nikah (Brush). Semoga ini bisa kita wujudkan dengan melibatkan Penghulu dan Penyuluh" Tambah Ka.Kua Palembayan.

Kolaborasi dan Kerjasama produktif ini diharapkan dapat meningkatkan dan melahirkan generasi shaleh, moderat, cerdas dan unggul. (Irsyad)


Editor: -
Fotografer: -