KUA Payung Sekaki Tandatangi MoU Pembinaan Keagamaan dengan SDN 06 Sirukam

Humas - Kantor Urusan Agama Kecamatan Payung Sekaki menggelar giat Lounching MoU Pembinaan Kegamaan di SDN 06 Sirukam Payung Sekaki, bertempat di ruang pertemuan SDN 06 Sirukam Payung Sekaki . Senin (12/02).

Kegiatan Lounching yang dihadiri Korwil Bidang Pendidikan ,Pengawas PAI Payung Sekaki, Ka. KUA Kecamatan Payung Sekaki Defrizaldi,Lc, Penghulu, Penyuluh Agama Islam, Kepala Sekolah se-Kecamatan Payung Sekaki dan Majelis Guru yang mewakili sekolah dasar yang ada di Kecamatan Payung Sekaki.

Korwil Bidang Pendidikan Payung Sekaki Yulius,S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan keagamaan yang disinegikan dengan KUA Payung Sekaki diharapkan dapat mendukung pembentukan karakter peserta didik, dengan memperkaya kegiatan kegamaan di sekolah, serta diharapkan dapat bersaing dengan SDIT.

Pengawas PAI Payung Sekaki Hasbi Asshiddiqi menambahkan bahwa tantangan peserta didik untuk di masa depan akan lebih berat ika tidak dibekali dengan nilai-nilai syari’at islam. Ditambah lagi jam pelajaran agama islam di sekolah dirasa masih kurang, maka inisiatif baik dari Kepala Sekolah , Majelis guru SDN 06 Sirukam dan KUA Payung Sekaki perlu diapresiasi dan didukung penuh, kegiatan ini juga membuka ruang bagi penyuluh agama islam untuk memperlebar ruang dakwah dan pembinaan keagamaan sampai ke sekolah, imbuhnya.

Lely Sari,S.Pd kepala sekolah SDN 06 sebagai inisiator kegiatan ini berharap ikhtiar bersama ini dapat meningkatkan kemampuan baca tulis alqur’an untuk peserta didik, peserta didik bisa beribadah dengan benar menurut hukum fiqih, serta memiliki karakter dan akhlak yang qur’ani.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Payung Sekaki, Defrizaldi,Lc dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Korwil Bidang Pendidikan, Pengawas PAI, Kepala Sekolah dan Majelis guru, serta semua pihak yang telah menggagas dan memfasilitasi kegiatan ini. “Kerjasama ini bertujuan pertama untuk meningkatkan akses dan kualitas pembinaan keagamaan pada  peserta didik. Kedua, meningkatkan kemampuan baca tulis Al-qur’an, praktek ibadah, pemahaman akidah, fiqih, akhlak serta pelayanan konsultasi keagamaan, sehingga dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang religius dan berkarakter. Kemudian  Menjadikan KUA dan Sekolah sebagai sarana pembinaan, promosi keagamaan, konseling, pendidikan karakter peserta didik yang berakhlak, serta pusat layanan keagamaan bagi guru, tenaga pendidikan dan peserta didik .” ujar Kepala KUA.

Kepala KUA Payung Sekaki, Defrizaldi,Lc, menambahkan, bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat peserta didik adalah generasi penerus bangsa Indonesia yang harus memiliki bekal dalam rangka membangun pondasi keimanan dan akhlak serta ini juga ikhtiar  para pihak terkhusus Kementerian Agama dalam menyambut bonus demografi, menyiapkan generasi Indonesia emas tahun 2045.

Turut hadir pada Kegiatan ini Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi, S.Pd yang merupakan alumni SD 06 Sirukam sebagai salah satu potret tokoh yang lahir dari hasil pendidikan di sekolah ini. Acara lounching ditutup dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara KUA Payung Sekaki dengan SDN 06 Sirukam tentang Pembinaan Keagamaan. Hamda | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Hamda