Kukuhkan Agen Perubahan, Ini Pesan Kakan Kemenag

Koto Baru, Humas - Tiga ASN Terbaik pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok dikukuhkan sebagai Agen Perubahan 2024, Selasa (9/7) dengan mengambil momen Tahun Baru Hijriah 1446.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam sambutan pengkuhan ini menyampaikan, pengukuhan di awal tahun hijriyah ini ada dua maknanya, pertama memulai perubahan diawal tahun tahun baru hijriyah harapannya doa dan semangat 1 Muharam membawa jajaran Kemenag Kabupaten Solok menuju leboih baik yang dimotori agen perubahan yang dikukuhkan hari ini.

"Kedua, salah satu makna hijrah adalah peningkatan kualitas diri. Dengan dikukuhkan agen perubahan, maka seleruh jajaran Kemenag  juga bertekad melakukan perubahan pada diri sendiri, terutama keimanan menuju ketaqwaan yang nantinya akan berdampak pada tanggung jawab baik pekerjaan maupun diri sendiri," ulas Kakan Kemenag.

Kepada agen perubahan Kakan Kemenag  berpesan, setelah dikukuhkan nantinya hendaknya merealisasikan visi misi dan program kerja yang pada wujudnya membantu meningkatkan kinerja organisasi dengan skill dan bidang tugas masing-masing.

"Agen perubahan hendaklah istiqamah dengan tugas ini yang dibarengi dengan inovasi-inovasi, memberi pencerahan pada ASN lainnya dan memberi rekomendasi untuk peningkatan kinerja dan hasil yang mamsimal," tambah Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag juga berpesan, tiga agen perubahan yang dikukuhkan ini hendaknya memberikan keteladan dalam segala lini. Selain pribadi juga kinerja dan output dari tugas yang di emban.

Menutup sambutannya, Kakan Kemenag menegaskan bahwa agen perubahan merupakan salah satu motor pencapaian Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Solok.

Adapun ketiga agen perubahan yang dikukuhkan ini adalah, Jufri Yanto, S, Ag MPd, lelaki yang kini mengemban tugas Penyusun Bahan Pembinaan Masjid pada seksi Bimas Islam ini memulai karir PNSnya sejak 2007 silam sebagai guru MTsN Koto Baru.

Mengusung visi PerubahanSistem Layanan Bimbingan Masyarakat Islam. Dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dlm hal kemasjidan, pengukuran arah kiblat, rukyatul hilal, rasdhul kiblat, rohaniawan.

Kedua, Angga Jefri, S.Sos.I, kelahiran Sungai Pernuh Kerinci 18 Januari 1991 saat ini bertugas pada Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah. Mengusung visi Kader Haji Pasti sebagai salah satu ikon layanan Kementerian Agama pada masyarakat.

Ketiga Ridha Fikra, ST, lahir di Padang pada 22 Oktober 1984 dan memulai karir PNS di Kemenag sejak 2011 silam, saat ini bertugas sebagai Perencana Ahli Muda.

Pengukuhan Agen Perubahan ini ditandai dengan pemasangan selempang oleh Kakan Kemenag pada ketiganya yang didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi