Kukuhkan FKG PAI TK Kota Padang,  Kepala Kantor Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawabnya

Padang, Humas – Bertempat di Aula Lt. 2  Kantor Kementerian Agama Kota Padang, dilangsungkan pengukuhan Forum Komunikasi Guru Mata Pelajaran pendidikan agama Islam jenjang taman kanak-kanak (FKG PAI TK) tingkat  Kota Padang masa bakti 2023-2027, Selasa 22 Agustus 2023.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi, mengukuhkan pengurus FKG PAI TK sesuai Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Nomor 1322 Tahun 2023 tentang Penetapan Pengurus Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-Kanak Tingkat  Kota Padang Periode Tahun 2022 - 2027.

Kepala Kantor, Saat berikan arahan sekaligus Penguatan  menyampaikan selamat kepada pengurus FKG PAI TK yang baru di kukuhkan semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan sekaligus juga mengingatkan akan tanggungjawabnya.

“Alhamdulillah bisa bertemu dan bersilaturahim dengan guru-guru taman kanak-kana (TK) dan sesungguhnya Kota Padang punya tanggung jawab besar dalam memberi landasan pada generasi mendatang,” ujarnya.

Dulu belajar agama harus datang ke kyai, pesantren, guru, atau madrasah. Sekarang banyak yang coba belajar lewat handphone.

Maka cermatlah dalam melakukan sesuatu agar itu tidak kontraproduktif,” pesannya.

Lebih jauh, Kepala Kantor  menyampaikan bahwa agama sesungguhnya adalah bentuk kasih sayang Allah kepada manusia agar dia tetap menjadi manusia.

Contohnya agama menjelaskan bagaimana mengatur perwalian, pernikahan, nasab sampai warisan, dan semua sudah diatur agama.

Sehingga kalau memahami agama dengan ilmu, maka ketika ketemu hal-hal yang berbeda, kita tidak akan risau, jelas H. Edy.

Ini perlu saya sampaikan, karena Kota Padang akan memberikan dasar atau pondasi bagi anak usia dini untuk penguat dan pengingat.

Agar kita tidak salah dalam membangun pondasi akidah, membangun pondasi agama bagi anak-anak kita, ungkap Kepala Kantor mengingatkan.

Adapun pengurus yang dikukukuhkan, diantaranya Ketua Yosmelia Guru PAI TK Negeri Pembina Lubuk Begalung, Sekretaris Isdayenti Guru PAI Negeri TK Alfatih Kuranji, Bendahara Emil Zola Guru PAI TK  Latihan SPG Aisyiyah Padang Utara.

Selain itu juga mempunyai Empat bidang yakni, Satu Perencanaan dan Pelaksanaan Program, Dua Bidang Pengemabangan Administrasi Sarana dan Prasarana.

Tiga Bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Empat Bidang Pengembangan Karir dan Profesi dan masing-masing Bidang terdiri dari Enam orang yang akan mensukseskan setiap program yang dibuat.

(HarisTJ)


Editor: -
Fotografer: -