Kukuhkan Pengurus KKG PAI SD Periode 2024-2027, Kakankemenag Sebut Guru Ujung Tombak Akhlak Siswa

Koto Baru, Humas - Bertempat di Islamic Center Koto Baru Solok, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli mengukuhkan pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Sekolah Dasar Kabupaten Solok periode 2024-2027. Kamis (03/10).

Pengukuhan ini juga disaksikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Dr. Nila Kesumawati, S.Ag, M.Pd, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kab. Solok, Chairunnas, S.Ag bersama Pengawas Madrasah/Sekolah Se-Kabupaten Solok, pelaksana pada Seksi Pendidikan Agama Islam serta seluruh Guru PAI SD Se-Kabupaten Solok.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-10-04 at 08.14.27.jpeg

Dalam arahan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli menyebut seorang guru memiliki kewajiban mengajar sekaligus memiliki kewajiban untuk menjalankan perannya sebagai pendidik yang mengutamakan penumbuhan dan pembinaan sikap dan perilaku siswa.

"Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada hakekatnya dapat kita sebut sebagai ujung tombak yang paling fundamental dalam upaya membina akhlak dan karakter siswa disekolah," kata Kakankemenag.

H. Zulkifli berpesan kepada seluruh guru PAI baik di tingkat SD, SMP maupun di SMA untuk menjadikan pelajaran pendidikan agama islam benar - benar menjadi pelajaran penting bagi anak-anak.

Terakhir, Kakankemenag meminta pengurus KKG PAI SD periode 2024-2027 agar lebih meningkatkan koordinasinya, khususnya kepada Pemda Kabupaten Solok. “Sejatinya tempat kerja KKG PAI dalam binaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,” tutupnya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-10-04 at 08.24.57.jpeg

Sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Chairunnas menyampaikan pentingnya keberadaan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas SDM guru dalam proses belajar mengajar khususnya guru pendidikan agama Islam.

“Jabatan merupakan moment untuk membuat kenangan dan dikenang. Jika dijalankan dengan baik, maka akan menjadi kenangan yang baik. Bagitu pula sebaliknya," ucapnya.

Selamat atas Pengukuhan Pengurus KKG-PAI SD Kabupaten Solok Periode 2024-2027 semoga sukses selalu.

Pengukuhan ini di rangkaikan dengan rapat kerja sekaligus kegiatan penguatan moderasi beragama.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-10-04 at 08.14.26.jpeg

Adapun Pengurus Baru diketuai oleh Nofriyon, S.Pd.I, wakil Ketua oleh Nasrul, S.Sos.I, Sekretaris Nofri Sumantri, S. Ag, Gr dan Bendahara Oleh Leni Afnita, S.Pd.I, M.Pd yang di tuangkan dalam SK Kepala Kemenag Kabupaten Solok Nomor 433 Tahun 2024  tanggal 13 Agustus 2024.

Pada surat keputusan itu, terdapat 17 Guru PAI SD yang terlibat dalam kepengurusan KKG PAI SD Kabupaten Solok Periode 2024-2027. Ke 17 Guru PAI itu terbagi beberapa bidang, yakni Bidang Perencanaan dan Pelaksanaan Program, Bidang Pengembangan Organisasi dan Sarana Prasarana dan Bidang Humas dan Kerjasama Bagian Pendidikan, Organisasi dan Humas. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri