Kultum  Kamis Dengan Tema Mengisi Kemerdekaan Pada  MTsN 2 Kota Pariaman

Pariaman, Humas--MTsN 2 Kota Pariaman kembali laksanakan kegiatan kultum pembiasaan yang biasanya selalu rutin dilaksanakan setiap kamis dan Sabtu  pagi.

Pada kegiatan kali ini penyampaian kultum dilaksanakan oleh perwakilan kelas VIII 3
di halaman Madrasah, Kamis (31/08).

"Tujuan dilaksanakan kegiatan kultum ini, Insya Allah akan membuat siswa kita menjadi lebih percaya diri berbicara maupun berpidato tampil di depan umum dan bisa menyalurkan bakat dan minat siswa," ujar H. Zalkhairi.

Dalam kultum kali ini, sebagai pelaksanakekas VIII.3 dengan Wali Kelas Nurlatifah.

Pada kali ini yang menyampaikan Kuliah Tujuh Menit adalah perwakilan kelas VIII 3, Jihan Pikrotul Hazimah dengan tema Mengisi kemeedekaan.

"kemerdekaan bukan hanya soal membebaskan diri dari belenggu penjajahan , tetapi juga tentang bagaimana kita seorang pelajar  mengisi kemerdekaan tersebut dengan upaya dan karya yang berarti  ," ujarnya.

"Kita  sebagai seorang pelajar harus mampu untuk berjuang demi mengisi kemerdekaan dengan cara , menunjukan disiplin dalam pelakasanaan upacara bendera, bertanggung jawab dalam mematuhi tata tertib madrasah, bersemangat dalam mengikuti proses belajara mengajar di madrasah serta tekun dalam belajar dan patuh dan hormat kepada kedua orang tua dan guru , " katany lagi.

Itu sepenggal isi Kultum yang disampaikan oleh Jihan Pikrotul Hazimah di harapan rekan -rekannya dan Majlis Guru.

"Semoga apa yang disampaikan Jihan  memberikan pembelajaran kepada diri dan rekan-rekannya,  dan bisa diaplikasikan dalam Kehidupan sehari-hari serta semangat belajar siswa MTsN 2 lebih meningkat lagi," pungkas Zalkhairi berharap. (mira)


Editor: -
Fotografer: -