Kunjungi Kafilah, Wagub Sumbar Minta Peserta Jaga Kesehatan, Jangan Minum Selain Air Putih

Jambi, Humas--Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Mahyudin kunjungi dan motivasi Kafilah Sumbar pada Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al Hadis (STQH) Nasional XXVII, Senin (30/10)

Turut hadir Kepala Kabiro Kesra, Al Amin bersama Ketua Harian LPTQ, M Ridho Nur, Kabag Kesra Bina Mental, Hendri Hasbullah, Ketua DWP Ny. Rosnimar, Kakan Kemenag Kab Kota beserta istri serta ofisial, pendamping dan qori qoriah.

Pada kesempatan itu, Wagub berpesan kepada qori qoriah jangan takut, jadi mainnya lebih banyak latihan saja dan tampilnya rileks.  Karena MTQ ini nilainya kualitatif sekali.

"Kualitatif itu, tentu kemampuan dari adik-adik qori qoriah, mental yang paling penting itu kesehatan jangan sampai sakit, jangan minum selain air putih" pesan Wagub.

"Suarakan nomor satu, jangan minum es, jangan teh manis, jangan minum kopi, air putih saja dulu. Kurangi makan gorengan, makan makanan yang bergizi,"  sambung Audy.

Dalam musabaqah ini lanjut Wagub, senjatanya adalah suara. Jangan tidur terlalu larut. Sebelum tidur berdoa dam kabari orang tua, biar didoakan terus, biar berkah.

Pada kesempatan itu, Wagub juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat yang baru dilantik 25 Oktober lalu oleh Menteri Agama.

"Mudah-mudahan kehadiran pak Kakanwil memberikan berkah bagi kafilah Sumbar. Dari target kita peringkat sembilan dengan kehadiran Kakanwil bisa jadi nomor delapan," ujar Audy.

Untuk memastikan fasilitas yang diterima kafilah Sumbar, Wagub Audy juga meninjau kamar peserta. Karena menurutnya, qori qoriah harus merasa nyaman dan aman sehingga bisa tampil dengan baik.

Wagub juga menyerahkan multivitamin dan buah-buahan kepada pendamping untuk menjaga daya tahan tubuh kafilah. Rinarisna


Editor: -
Fotografer: -