Kunker Strategi dan Implementasi Penerapan PMPZI

Padang Panjang, Humas_Tim Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) Kankemenag Kota Padang Panjang, dipimpin langsung Kakankemenag H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tungga Studi Kerja Terkait Strategi dan Implementasi Penerapan PMPZI ke Kemenag Pesisir Selatan, Jum'at (23/02/2024).

Kedatangan Tim PMPZI dari Kankemenag Kota Padang Panjang disambut langsung oleh Kakankemenag Kabupaten Pesisir Selatan H. Abrar Munanda beserta jajaran, merasa terharu menerima kunjungan.

"Jauh dari Kota Dingin Serambi Mekah Padang Panjang, berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan terkait strategi dan implementasi penerapan PMPZI," ujarnya.

"Kami akan berbagi program terkait strategi dan implementasi PMPZI dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM)," ulasnya.

"Kita bertekad membawa baik nama Kementerian Agama tempat kita bernaung, mengusung slogan Ikhlas Beramal," pungkasnya.

"Terkait strategi dan implementasi, muaranya adalah terpenuhinya seluruh Evidence ( bukti-bukti yang dapat dipercaya akan kebenarannya ) pada Aplikasi PMPZI Kemenag RI," jelasnya lagi.

"Hal terpenting yang harus dilakukan adalah komunikasi dan kolaborasi dengan pihak terkait, dengan menjadikan seluruh unsur pimpinan sebagai Role Model atau seseorang yang bisa menjadi teladan yang baik dari segi pola pikir maupun perilaku yang dilakukan sehari-hari," tandasnya mengakhiri.

H. Abrar Munanda juga menekankan pentingnya kebersamaan untuk membangun lembaga menjadi lebih baik.

Menanggapi sambutannya Kakankemenag Kabupaten Pesisir Selatan, Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga menyampaikan bahwa kunjungan ini untuk saling menguatkan.

"Memang benar kunjungan kerja ini untuk saling menguatkan, namun dipilihnya Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan karena banyak kelebihannya," ujarnya.

"Kami akan merekam seluruh sepak terjang strategi dan implementasi PMPZI di Kemenag Pesisir Selatan, serta akan dijadikan seluruh unsur pimpinan nantinya sebagai Role Model," ulasnya.

"Kami akan melakukan komunikasi, koordinasi dan sosialisasi dengan semua pihak untuk mewujudkan WBK-WBBM di Kemenag Padang Panjang," tukasnya.

"Kami datang bukan sembarang datang, tapi kami datang untuk membawa dan menerapkannya nanti di Kemenag Padang Panjang," pungkasnya mengakhiri.

Hadir sebanyak 29 orang dari Tim PMPZI Kankemenag Kota Padang Panjang, siap untuk kerjasama, kolektivitas dan komitmen. (Adi)


Editor: Supriadi
Fotografer: Supriadi