Lambaian Tangan PPIH Debarkasi Padang, Iringi Kepulangan Kloter 07 Padang Kembali ke Kampung Halaman

Padang, Humas--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Mahyudin di dampingi  H.Ramza Husmen Kepala Bidang PHU dan H.Edison Kepala Bidang Urais serta H. Amril Kakankemenag Tanah Datar sambut  Kloter 7 Debarkasi Padang saat tiba di Debarkasi Padang, Senin (1/07/2024) pukul 06.20 WIB. Kedatangan jamaah juga disambut oleh lantunan shalawat nabi yang dilantunkan oleh tim khusus shalawat.


Kloter 7 Debarkasi Padang terdiri dari gabungan jamaah Sumatera Barat dan Jamaah Bengkulu. Jamaah Sumatera Barat, turun dari pesawat dan langsung naik bus Damri menuju  asrama haji Debarkasi Padang  dengan jumlah  253 orang yang berasal dari Tanah Datar. Sementara Jamaah Provinsi Bengkulu dengan jumlah 140 orang terdiri dari Kab. Lebong 97 orang, Kota Bengkulu 28, Kab. Bengkulu Tengah 2, Kab. Seluma 2 orang, saat turun peswat langsung menuju  di ruang tunggu BIM, dan menunggu keberangkat ke Bengkulu pada pukul 9.25 WIB.

Mengingat kondisi jamaah, prosesi penyambutan di aula asrama haji dibuat seringkas mungkin hanya ada proses pengalungan bunga oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat selakau PPIH Debarkasi Padang kepada PPIH Kloter, penyerahan jamaah dari PPIH Kloter ke PPIH Debarkasi dan penyerahan kembali jamaah dari PPIH Debarkasi ke Pemerintah daearah yang diterima oleh Kakankemenag Tanah Datar, H. Amril.

Adapun PPIH Kloter yang dikalungkan bunga adalah; H. Muhammad Abrar Ketua Kloter, H. Erizal Pembimbing Ibadah, Siti Septin Dokter, serta 2 orang paramedis yakni Yosep Pratama dan Ilham Hamid.

Menurut laporan PPIH, hingga kepulangan kloter 7, jamaah Debarkasi Padang  yang sudah kembali ke Tanah Air berjumlah 2.745 orang, terdiri dari 1. 134 pria dan 1.611 wanita.

Saat bus rombongan jamaah keluar bertolak menuju Kab.Tanah Datar, diiringi oleh lambaian tangan seluruh PPIH dan PPPIH Debarkasi Padang, di pintu keluar asrama. 


Editor: Mira
Fotografer: Mira