Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa di Gelar MTsN Kota Solok

Kota Solok, Humas—Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Mustafa, secara resmi membuka acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) MTsN Kota Solok tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh semua pembimbing OSIM dan 50 siswa/i terpilih yang akan mengikuti LDKS, dari total 916 siswa di madrasah saat ini, Kamis (26/09/24)

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Mustafa mengungkapkan harapannya terhadap siswa/i yang mengikuti LDKS. "Saya berharap, siswa/i yang telah siap mengikuti pelatihan ini dapat mempengaruhi dan mengayomi teman-teman di lingkungan madrasah. Karakter yang telah mereka latih selama LDKS harus dapat ditularkan kepada 916 siswa lainnya." Imbuhnya

Senada dengan itu Kepala Madrasah menyampaikan apresiasi kepada semua pendamping yang telah mendukung acara ini. Ia berharap pelatihan ini akan mendidik dan membentuk karakter siswa/i agar dapat menerapkannya di lingkungan madrasah dan masyarakat.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan LDKS di MTsN Kota Solok. Acara ini merupakan langkah penting dalam membentuk karakter dan kepemimpinan siswa/i kita. Saya berharap, para peserta dapat mengambil manfaat maksimal dari pelatihan ini. Tanggung jawab yang mereka emban bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk mengajak teman-teman di lingkungan madrasah agar memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab,” pesan Marta Rinalson

LDKS adalah singkatan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, yaitu kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya siswa. LDKS biasanya diberikan kepada siswa sekolah, baik SD/MI, SMP/MTs, maupun SMA/MA.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 27-28 September 2024. Hari pertama, peserta akan berada di Bumi Perkemahan Ampang Kualo, sedangkan hari kedua di Mifan WaterPark Padang Panjang. LDKS bertujuan untuk membangun karakter kepemimpinan, memahami organisasi, dan mempersiapkan siswa menjadi pemimpin masa depan. (helda/nvl)


Editor: Risna
Fotografer: helda/nvl