Launching Majelis Hishnul Huffazh (MAHFAZH) MAN 4 Agam, Hadirkan Lembaga Tahfizh yang Lebih Smart

Humas, Agam¬_ Senin, 4/9/2023 Hari ini ba’da pelaksanaan upacara bendera seluruh civitas akademika MAN 4 Agam berkumpul dalam majelis yang mendekatkan kepada Al Quran untuk mengikuti kegiatan sakjral, launching lembaga tahfizh MAN 4 Agam dengan nama dan program yang baru.

Acara yang dikemas sangat sederhana tetapi penuh kesan yang mendalam menggugah setiap perasaan untuk bermuara kepada Allah SWT melalui Al Quran, dipandu oleh Nike Lestari. Diawali dengan penampilan tahfizh al Quran oleh Oki Kurnia dan munajat doa yang dipimpin oleh Fatih Farhat.

Hari ini, adalah momentum bersejarah bagi lembaga tahfizh al Quran MAN 4 Agam untuk meningkatkan kualitas diri agar lebih smart, dengan nama baru Majelis Hishnul Huffazh atau yang disingkat dengan MAHFAZH MAN 4 Agam, merupakan kelanjutan dari kegiatan tahfizh di MAN 4 Agam yang sudah berumur cukup lama.

Hadir sebagai kehormatan pada kegiatan launching Mahfazh itu, kepala MAN 4 Agam, Zulfahmi. M sekaligus melantik kepengurusannya periode 2024-2027. Dalam sambutannya kepala MAN 4 Agam menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang inovatif stake holder MAN 4 Agam yang insya Allah bernilai pahala.

“Kami sangat mengapresiasi atas kolaborasi yang inovatif stake holder MAN 4 Agam dalam meningkatkan kualitas lembaga tahfizh MAN 4 Agam yang sekarang menyandang nama baru Majelis Hishnul Huffazh (MAHFAZH) yang insya Allah bernilai pahala”, support Zulfahmi bersungguh-sungguh.

Terpilih sebagai ketua MAHFAZH dalam masa 4 tahun kepengurusan, Naharuddin, S. pd. Dalam kesempatan itu menyampaikan sambutan sekaligus ekspos kegiatan tahfizh MAN 4 Agam. Kegiatan tahsin, setoran hafalan setiap hari, tasmi’, muqayyam dan wisuda tahfizh merupakan program yang menarik bagi peserta tahfizh. Menetapkan para musrif yang menyediakan kesempatan lebih luas bagi hafizh MAN 4 Agam untuk menyetorkan hafalan yang tidak hanya dari kalangan siswa, tetapi juga dari kalangan guru. Untuk tahun ini MAHFAZH akan menetapkan target dalam hafalan sehingga saat wisuda nanti sudah memenuhi grade tertentu.

“Kami sebagai pengurus yang diamanahi berkomitmen menghadirkan MAHFAZH dengan wajah baru dan program yang lebih smart, semoga melalui MAHFAZH dapat meningkatkan kualitas tahfizh MAN 4 Agam”. Ungkap Naharuddin meyakinkan.

Pada kesempatan launching itu juga dilakukan penyerahan reward kepada para juara lomba tahfizh tingkat kecamatan dalam rangka Hut RI ke 78 tahun 2023 pada kesempatan yang lalu. Tak kalah memotivasi pada kesempatan itu juga diserahkan waqaf al Quran kepada siswa/i MAN 4 Agam dengan kategori hafalan terbaik.

Semoga dengan kehadiran MAHFAZH MAN 4 Agam dapat menjadi sarana menuju lebih dekat bersama al Quran, kapan dan dimana pun, sesuai tema yang diusung kegiatan launching hari ini. Semoga terbentang luas jalan menuju MAN 4 Agam, merajut prestasi di madrasah madani. Desmayuni


Editor: -
Fotografer: -