Lebaran Yatim,Kemenag Payakumbuh Salurkan Paket Santunan

Payakumbuh, Humas--Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh bersama Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kota Payakumbuh membagikan paket bantuan dalam rangka kegiatan "Lebaran  Yatim"  kepada 21 orang Mauquf Alaih yang terdiri dari anak yatim yang berasal dari siswa madrasah yang ada di Kota Payakumbuh serta kaum du'afa,Selasa (16/7/2024) yang dilaksanakan di Aula Kankemenag Kota Payakumbuh.

Dengan tema "Berbagi Cinta Berlimpah Berkah",kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben,Kabag Kesra Pemko Payakumbuh Efrizal,Pejabat Struktural Kemenag Kota Payakumbuh serta Ketua BWI Perwakilan Payakumbuh H. Aguswan Rasyid.

Kakankemenag Kota Payakumbuh H Joben,dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada BWI Perwakilan Kota Payakumbuh atas kolaborasi dan kerjasama  yang erat dalam mewujudkan kesejahteraan umat.

"Kegiatan ini adalah bukti nyata kepedulian kita bersama terhadap kesejahteraan umat  di Kota Payakumbuh. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini khususnya BWI Perwakilan Kota payakumbuh.Mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan tradisi ini demi kebahagiaan anak yatim dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,"ucapnya.

Dia juga berharap lebaran yatim menjadi momentum untuk saling berbagi dan peduli kepada sesama khususnya kepada anak yatim,keluarga kurang mampu dan kaum du'afa,ulasnya.

Sementara itu penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kota Payakumbuh Fajri Nur menyebut, bahwa paket bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 500.000,- untuk masing-masing penerima manfaat ini adalah berasal dari dana manfaat wakaf yang dikelola oleh BWI Perwakilan Payakumbuh,ucap Fajri.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh beserta jajaran mengikuti virtual kick off program pemberdayaan Zakat dan Wakaf 2024 dan Lebaran Yatim 2024 yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Bimas Islam Kemenag RI secara Virtual.(Algeri).


Editor: Busra Algeri
Fotografer: Busra Algeri