Lolos 10 Nominator KFPI Tingkat Sumatera Barat Kemenag Kota Padang, Apresiasi Sinergitas Tim Humas

Padang, Humas –  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi apresiasi Sinergitas Tim Humas Kemenag Kota Padang yang telah mengharumkan Kemenag Kota Padang ditingkat Sumatera Barat.

Kepala Kantor, menyebutkan bahwa saat ini peserta Sumatera Barat unggul dari provinsi lain di rentang waktu singkat Sumatera Barat berhasil menggaet peserta dengan jumlah film 46 judul.

Dan setelah dilakukan penilaian  dewan juri akan mengumumkan 10 film yang masuk nominasi tersebut.

Adapun 10 Nominasi tersebut, dua diantaranya dari Kota Padang yakininya satu, Film “Harmoni Tarwih 820” Kementerian Agama Kota Padang, Dua Film Dokumenter “Kesepuluh Syeikh Surau Baru Batu Singka ” karya MTsN 1 Kota Padang juga melaju 10 besar Komprtisi Film Pendek Indonesia (FKPI) tingkat Sumatera Barat.

Dikatakan, H. Edy bahwa Nominator 10 Besar Kompetisi Film Pendek Islami Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2023 yang diterima melalui Yufrizal Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Sumbar melalui  Via Whatsapp pada Selasa 12 September 2023.

Sepuluh besar yang masuk Nominasi tersebut, diundang untuk hadir pada malam penganugerahan KFPI Tingkat Sumatera Barat di Bunda Hotel Bukittinggi, pada Selasa 12 September 2023.

Film Dokumenter Harmoni Tarwih 820 ini diproduksi oleh Crew film kemenag Kota Padang dalam rangka Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) tingkat Sumatera Barat tahun 2023.

Film ini menceritakan kisah nyata para jamaah tentang perbedaan jumlah bilangan rakaat sholat tarawih dalam satu masjid. Perbedaan tersebut tak memunculkan persoalan tapi justru menciptakan kerukunan.

Kisah film diambil dari kehidupan jamaah di Masjid Baitur Rahman Kampung Jambak Koto Lalang Kec. Lubuk Kilangan, Kota Padang. Pada masjid tersebut, pelaksanaan sholat tarawih dilakukan 8 dan 20 rakaat.

Meskipun ada perbedaan, di masjid tersebut tetap tercipta kerukunan sesama jama'ah.

Adapun Pesan penting dari film ini menceritakan perbedaan harus  dihormati dan dijaga agar tetap tercipta keharmonisan dalam menjalankan agama.

Berikut Nominator 10 Besar Kompetisi Film Pendek Islami Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023. Nominator diurut berdasarkan urutan abjad.

Satu, Sumpah Satie Bukik Marapalam (Agam), Dua Nagari Tuo Pariangan (Kota Padang Panjang), Tiga Pusako (Kabupaten Limapuluh Kota). Moderasi Di Rumah Gadang (Kota Payakumbuh).

Empat, Harmoni Tarwih 820 (Kota Padang), Lima Babaliak Ka Surau (Kab. Solok), Tujuh, Batu Angkek Angkek Sejarah Tak Bertepi (Kab. Tanah datar), Delapan sejarah Istano Basah Pagaruyung (Kab. Tanah Datar), Sembilan surau Gadang (Kab. Solok Selatan), dan Kesepuluh Syeikh Surau Baru Batu Singka (Kota Padang).

Dipenghujung, penuturannya Kepala Kantor  Apresiasi luar biasa kita ucapkan buat Tim Humas Kemenag Kota Padang telah membuktikan Sinergitas, Kerjasama, Kolektifitas dan selalu menerapkan juru jitu tiga yakninya, Komunikasi, Koordinasi , Kolaborasi satu sama lain sehingga suksesnya Menuai Nominator KFPI Tingkat Sumatera Barat, Puji Kepala Kantor.

"Saya bangga, atas nama pribadi dan juga atas nama Kepala Kantor, serta senang dan puas dengan kinerja Tim Humas Kemenag Kota Padang.

Yang telah bekerja luar biasa untuk lembaga terkhusus pada ajang  bertarafkan Nasional tingkat Sumatera Barat

Dalam peliputan pemberitaan dan publikasinya yang sangat luar biasa dan ini sebuah capaian yang luar biasa dirasakan oleh publik diluar .

Teruslah bekerja dengan penuh semangat dan proaktif untuk membangun citra Kemenag Kota Padang khususnya dalam bidang Film Dokumenter dan pemberitaan, Ajak H. Edy.

(HarisTJ)

 


Editor: -
Fotografer: -