LPTQ Gelar Persiapan MTQ Tingkat Kelurahan se Kota Solok

Kota Solok, Humas Kemenag ---  Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Solok gelar rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Rapat berlangsung Jumat tanggal 09 Agustus 2024 di Aula Abu Bakar Kantor Kemenag.

Hadir Staf Ahli, Kabag Kesra,  pengurus LPTQ,  Camat se Kota Solok, Lurah se Kota Solok, Kasubag Bina Mental dan Spiritual, Pengurus LPTQ Kota Solok, dan Staf Bimas Islam.

Kasi Bimas Islam, Irawadi Uska yang sekaligus Sekretaris LPTQ Kota Solok, menyampaikan jenis perlombaan yang akan ditampilkan ditingkat provinsi diantaranya, tilawah, qiraat quran, tahfiz quran, tafsir quran, syarhil quran, fahmil quran, khatil Quran, Karya Tulis Ilmiah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok sekaligus Ketua Harian LPTQ menyampaikan, pertemuan dalam rangka menindak lanjuti surat Sekda Kota Solok, sekaligus menyamakan persepsi untuk mengangkat kegiatan MTQ Tingkat kelurahan. Ia berharap kepada camat dan lurah untuk bisa menyukseskan MTQ Tingkat Kelurahan ini.

Sementara itu, Staf Ahli pemerintah Kota Solok mengatakan, akan selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan, terutama dalam menyemarakkan MTQ. Dalam rapat ini, akan dibahas berbagai persiapan yang diperlukan untuk menyukseskan acara tersebut, mulai dari penetapan jadwal, kategori lomba, hingga persiapan logistik.

"Saya berharap setiap pihak dapat memberikan kontribusi terbaiknya, karena keberhasilan acara ini sangat bergantung pada kerja sama dan komitmen kita semua, hingga MTQ Tingkat Kelurahan bisa berjalan dengan baik”ungkap Arjuna Staf Ahli Pemda Kota Solok.

Sementara itu ketua II LPTQ Kota Solok, Feri Hendria mengatakan MTQ merupakan agenda rutin Tingkat Kota, yang harus dilaksanakan dimulai dari MTQ kelurahan dalam pemilihan peserta MTQ Tingkat Kota nantinya, Pemerintah Kota Solok akan mendukung semua kegiatan dalam bidang keagamaan walau dalam keterbatasan, mari kita lakukan pengkaderan terhadap khafilah MTQ, dan kita hargai potensi yang ada di kelurahan masing-masing”ujarnya

Beberapa agenda yang dibahas dalam pertemuan ini, penetapan jadwal kegiatan, kriteria dan kategori lomba, persiapan logistic dan fasilitas, Sosialiasai dan publikasi.

Irawadi Kembali menyampaikan, persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antar pihak akan sangat mempengaruhi kesuksesan acara ini. "Kami mengharapkan dukungan penuh dari seluruh pihak agar MTQ tingkat Kelurahan ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan”ujarnya. (helda)


Editor: Risna
Fotografer: Helda