Luar Biasa! Siswa MAN 2 Bukittinggi Hat Trick Prestasi Selama Sepekan Terakhir

Bukittinggi, Humas -- Berbagai ajang lomba terus diikuti siswa MAN 2 Bukittinggi baik tingkat kab/kota hingga nasional. Setiap pekannya selalu aja ada prestasi yang diraih, pada Jumat berkah 20 September 2024 tercatat ada tiga prestasi yang diraih siswa MAN 2 Bukittinggi.

Mulai dari tingkat kota pada laga final Bang Wako Cup 2024, kesebelasan MAN 2 Bukittinggi meraih juara 2. Beranjak ke tingkat provinsi siswi MAN 2 Bukittinggi, Hanifa Salsabila meraih juara 3 pada cabang Solo Song antar siswa dan mahasiswa dalam ajang Gen X Farmasi UNAND. Selanjutnya pada tingkat Nasional siswa MAN 2 Bukittinggi, M. Fauzi Rahman meraih juara Favorit dalam lomba Fotografi yang diadakan BEM FISIP Universitas Udayana Provinsi Bali.

Kepala MAN 2 Bukittinggi, Amri, J bahagia dan mengapresiasi pencapaian siswa MAN 2 Bukittinggi ini pada berbagai lomba yang diikuti tersebut.

Kepada humas Amri J menyampaikan bahwa semua raihan prestasi tersebut tidak lepas dari semua peran guru dan doa orangtua siswa.

"Alhamdulillah hari ini  "hat trick" untuk MAN 2 Bukittinggi. Ini prestasi luar biasa, dalam satu hari kita mendapatkan tiga keberhasilan atau prestasi. Kita terus tingkatkan lagi berbagai bakat dan minat siswa," ungkapnya.

"Selamat kepada siswa dan guru pembina, semoga terus diasah bakat dan minat siswa. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi siswa lainnya, ditunggu pada cabang lainnya. Untuk sarana dan pembina terus kita tingkatkan sehingga semua bakat dan minat siswa tersalurkan. Prestasi juga sebagai wujud eksistensi dan pembuktian bahwa siswa madrasah mampu bersaing dan bersuara hingga nasional," paparnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Aldy Heko Putra menyampaikan berbagai prestasi gemilang yang diraih siswa madrasah khususnya siswa MAN 2 Bukittinggi diberbagai tingkatan dan cabang lomba.

"Selamat kepada siswa/i MAN 2 Bukittinggi bersama guru pembimbing yang telah mengharumkan nama madrasah dan Kemenag dalam berbagai cabang lomba yang ikuti. Mulai dari prestasi kesebelasan MAN 2 Bukittinggi yang berhasil meraih juara 2 pada ajang Sepak Bola Bang Wako Cup 2024, Hanifa Salsabila siswa  MAN 2 Bukittinggi meraih juara 3 pada lomba Solo Song dalam ajang Gen X Farmasi UNAND dan M. Fauzi Rahman yang juga sukses memperoleh juara Favorit dalam lomba Fotografi tingkat nasional yang diadakan BEM FISIP Universitas Udayana, Bali" ujarnya

"Ini tidak terlepas dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak terkait dalam peningkatan kualitas pendidikan sekaligus mendorong siswa untuk terus berprestasi di berbagai bidang," tutupnya. (Yuli/Syafrial)


Editor: Syafrial
Fotografer: Syafrial