MAAF ADMIN FOTO TERPOTONG....!!!Kapal Ngesot' Karya Imam Al Qisti Peserta Didik MTsN 3 Kota Pariaman

Pariaman_Humas, Bertempat disebuah selokan kecil yang berair jernih, Imam Al Qisti yang merupakan Peserta Didik MTsN 3 Kota Pariaman kelas VIII menunjukan kelincahan 'kapal Ngesot' karya tangannya sendiri, Jumat (19/8). Imam mengaku memang hobi mengutak-atik mainan yang sudah rusak untuk dijadikan mainan baru.

'kapal Ngesot' ini lahir dari gabungan mainan pesawat yang sudah rusak dengan drone mini yang sudah rusak. Berbahan dasar gabus yang tidak terpakai, Imam menyulapnya menjadi kapal yang bisa melaju dan berputar -putar diatas air. Ini adalah salah satu karyanya dan sudah ada karya lain sebelumnya seperti mesin penyedot air, ungkapnya.

Imam menjelaskan, gabus dia bentuk seperti kapal lalu bagian bawah dilapisi lakban hitam. Agar kuat dan seimbang saat melaju diatas air, Imam menambah dua buah paku yang dimasukan kedalam gabus (kapal). Baling-baling pesawat yang rusak dia jadikan sumber tenaga penggerak kapal yang di topang oleh tenaga dinamo yang berasal dari aliran listrik bersumber dari baterai yang bisa di charge. Selanjutnya, remote control bekas drone mini dijadikan sebagai alat pengendali 'Kapal Ngesot'.

Karya ini merupakan buah imajinasi saya, dari pada yang rusak terbuang bagus saya jadikan mainan baru, pungkas Imam. Aprilius Kepala Madrasah sangat tertarik dan memuji karya Imam ini. Diharapkan inovasi ini bisa dikembangkan lagi agar lebih sempurna dengan bimbingan guru-guru terkait tentunya.

Menurut pengakuan Iman sendiri, dia akan mencoba melapisi kapal dengan bahan seng ringan atau fiber. Sehingga bisa lebih menyerupai kapal sebenarnya.(Ira)

 


Editor: -
Fotografer: -