Malam Keakraban tutup rangkaian Rakerwil DWP Kemenag Sumbar

Bukittinggi, Humas -- Tak terasa 3 hari telah berlangsung kegiatan Rapat Kerja Dharma wanita Persatuan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang digelar 6-8 Maret 2024 ini. Kegiatan ditutup dengan malam keakraban yang berisi rangkaian kegiatan mulai dari penyampaian kesan dan pesan oleh peserta, tukar menukar kado, hiburan. Kegiatan ditutup secara resmi oleh  Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Ny Rosnimar Mahyudin.

Dalam penyampaian pesan dan kesan diberi kesempatan mewakili  dua orang peserta dari unsur Ketua DWP Kemenag Kab/kota dan dua orang dari unsur sekretaris DWP Kemenag Kab/kota.  Keempat orang tersebut diantaranya, Ketua DWP Kemenag Kab. Kepulauan Mentawai Ny Radiatul Asnah Masdan, Ketua DWP Kemenag Kab. Sijunjung Ny. Deswita Syamsul Arifin, Sekretaris DWP Kemenag Kota Padang Panjang dan Sekretari DWP Kemenag Kab. Pesisir Selatan.


Dari penyampaian masing-masing perwakilan peserta, panita mencatat, bahwa peserta sangat terkesan sekali dengan egiatan Rakerwil ini karena sudah berapa lama kegiatan serupa tidak diadakan. Peserta juga merasakan banyak manfaat dari kegiatan ini selain dapat bersilahturahmi dengan pengurus DWP Kemenag se-Sumatera Barat juga mendapat banyak ilmu darai para nara sumber berkompeten yang dihadikan dalama kegiatan ini. 

Peserta jug sangat terharu dengan kedekatan yang dibina oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny. Rosnimar Mahyudin sehingga terasa begitu dekat dengan peserta namun tetap saling menghormati dan menghargai.

Pesan yanag dapat ditangkap dari penyampaian perwakilan peserta tersebut adalah, agar kegiatan serupa tetap berlanjut setiap tahunnya, dan para sekretaris DWP kemenag Kab/Kota juga berkeinginan untuk terlibat kegiatan Dharma Wanita se-Sumatera Barat yang diadakan sekali sebulan.Dalam kegiatan tukar kado, terlihat peserta sangat bahagia menerima kado dalam bentuk apapun itu karena mereka tidak melihat harga dari kadonya tapi kecerian dan ketulusan dalm saling memberi dan menerima. 


Dalam penutupan secara resmi Ketua DWP Rosnimar menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan kegiatan Rakerwil ini, baik dari panita, jajaran Kemenag Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Ia juga  berharap agar kegiatan ini membawa dampak positif bagi pribadi peserta terlebih untuk kemajuan Dharma Wanita dimasa yang akan datang.

Pada Jumat pagi 8 Maret 2024 kegiatan Rakerwil di isi dengan jalan sehat dan senam bersama di Jam Gadang sebagai iconnya kota Bukittinggi.(Mira)


Editor: YMA
Fotografer: YMA