MAN 1 Kota Padang Peringati HUT RI Yang Ke-78 Dengan Upacara Bendera

Padang, Humas – MAN 1 Kota Padang memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-78 dengan mengadakan upacara bendera, Kamis (17/8) di lapangan upacara MAN 1 Kota Padang.

Upacara peringatan yang beslogan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini dihadiri oleh pendidikan dan tenaga kependidikan yang sebagian mereka memakai pakaian adat Minang dan juga dihadiri oleh siswa MAN 1 Kota Padang.

Penaikan bendera merah putih ini dilaksanakan oleh pasukan pengibar bendera MAN 1 Kota Padang yang sangat terampil melaksanakan tugasnya sehingga bendera merah putih berkibar diujung tiang.
Kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza selaku pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan sebagai warga negara kita harus ingat sejarah bahwa dulu bangsa Indonesia ini terjajah. Untuk mendapatkan kemerdekaan ini banyak para pejuang rela mengorbankan harta bahkan nyawa.

“Pada momen peringatan kemerdekaan ini, sebagai generasi penerus yang sudah menikmati kemerdekaan, maka jangan melupakan sejarah dan wajib mengenang kembali perjuangan bangsa ini sehingga muncul nilai nasionalisme dan kebangsaan sehingga mau memajukan Indonesia,”jelasnya.

Marliza selanjutnya membuka kesadaran peserta upacara dengan bertanya hal apakah yang sudah dipersembahkan kepada negara sebagai anak bangsa yang sudah menikmati kemedekaan.

“Sebagai seorang siswa, hal yang wajib dilakukan untuk mengisi kemerdekaan adalah dengan belajar sungguh-sungguh, sehingga pada waktu yang akan datang bisa memajukan Indonesia. Yang tidak mau belajar sungguh-sungguh maka berarti tidak ikut berjuang mengisi kemedekaan,” harapnya.

Marliza memuji keberhasilan anggota paskibra yang telah berhasil mengibarkan bendera merah putih ke ujung tiang yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara sebagaimana berhasilnya para pahlawan bangsa menaikan bendera.

Pada kesempatan upacara bendera tersebut serahkan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan atas prestasi dan pengabdiannya kepada MAN 1 Kota Padang dengan kategori pengabdian 30 tahun, tergigih, pelayanan terbaik, pembina ekstrakurikuler terbaik pembina olimpiade berprestasi dan wali kelas pengumpul infak terbanyak.(Ai)


Editor: -
Fotografer: -