MAN 1 Solok Peringati Hari Ulat Tahun Satprakoja ke 12

Koto Baru, Humas - Upacara Senin (11/9) di MAN 1 Solok Plus Keterampilan menjadi istimewa, selaian upacara rutin sekaligus memperingati hari jadi Satuan Pramuka Kobar Jaya (Satprakoja) yang jatuh pada tangga 11 September sejak berdiri 12 tahun yang lalu.

Bertindak selaku Pembina Upacara Kamabigus MAN 1 Solok Plus Keterampilan yang diwakili oleh Kaur Tata Usaha H. Dodi Waldi, S,Ag dan diikuti oleh seluruh warga madrasah.

Mengawali amanatnya, H. Dodi Waldi mengucapkan selamat hari jadi pada Satuan Pramuka yang jadi kebanggaan MAN 1 Solok Plus Keterampilan dengan nama Satuan Pramuka Kobar Jaya (Satprakoja).

"Keberadaan Satprakoja bagian dari sejarah dan turut menghiasi papan prestasi madrasah kebangaan kita ini. Untuk itu teruslah berbuat dan menjadi yang terbaik bagi madrasah dan masyarakat sebagaiaman jiwa dan semangat yang tertanam dalam setiap jiwa anggota," pesan H. Dodi.

Disampaikan juga, meski tidak semua warga madrsah menjadi anggota aktif, namun semunya adalah bagian dari Pramuka. Tri Satya dan Dasa Dharma yang termaktub dalam Pramuka bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai proses mencapai cita-cita dan prestasi.

"Pramuka melatih setiap anggotaya mandiri, disiplin dan konsekuen dalam berfikir, bertindak dan berbuat dalam upaya meraih masa depan yang sukses," ulas H. Dodi memberi semangat.

Menutup amanatnya, H. Dodi menyampaikan harapan kedepannya Pramuka MAN 1 Solok Plus Keterampilan semakin maju dan sukses serta bertabur prestasi.

Selain upacara yang digelar pagi ini, peringatan HUT Satprakoja ke 12 telah dimulai dengan serangkai kegiatan sejak beberapa hari sebelumnya, diantaranya perkemahan dan bakti sosial. Fendi


Editor: -
Fotografer: -