MAN 2 Kota Padang Bagikan 55 Paket Lebaran Untuk Anak Yatim

Padang, humas -- MAN 2 Kota Padang membagikan 55 paket Lebaran untuk anak yatim. Penyerahan paket dilakukan dalam momentum peringatan Lebaran Anak Yatim setiap tanggal 10 Muharam.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok terdiri dari minyak goreng, gula, beras dan voucher belanja buku di koperasi MAN 2 Kota Padang senilai Rp 75.000.

"Total paket yang kita salurkan untuk satu orang siswa senilai Rp 150.000," kata Al Anshari Plt Kepala MAN 2 Kota Padang, usai penyerahan secara simbolis kepada 10 perwakilan siswa, Senin (22/07/2024).

Al Anshari mengatakan, paket bantuan berasal dari berbagai kalangan yang ada di madrasah. Minyak goreng, gula, beras serta uang tunai bersumber dari infak Jumat siswa serta sumbangan dari guru dan pegawai.

Ia menyebutkan lebaran yatim merupakan agenda nasional Kemenag yang bekerja sama dengan BAZNAS. Pihaknya telah mendata siswa yang memenuhi kriteria penerima program lebaran yatim.

"Ini kepedulian keluarga besar mandupa, dari kita untuk kita dan untuk kemaslahatan umat. Mudah mudahan apa yang diberikan dibalas oleh Allah SWT hendaknya,"kata Al Anshari.

Perlu diketahui, Bimas Islam Kemenag RI bersama Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI menggelar acara Lebaran Anak Yatim 2024 secara serentak se Indonesia. Lebaran yatim kali ini bertemakan "Berbagi Cinta Berlimpah Berkah". ArulDp 


Editor: HarisTJ
Fotografer: ArulDp