MAN 2 Payakumbuh Gelar Perpisahan Dan Penyerahan Siswa Kelas XII

Payakumbuh,Humas--Dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah H. Jufrimal,Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Payakumbuh menggelar acara perpisahan dan pengembalian siswa kelas XII Tahun Pembelajaran 2023/2024 yang dilaksankan dihalaman gedung madrasah tersebut,Kamis (25/4/2024).

Dengan tajuk "Farewell Party Kembali Kepangkuan Ayah Bunda Untuk Mencapai Cita-cita" acara ini jug dihadiri Pengawas Madrasah Kemenag Kota Payakumbuh Idris Arifin,Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok yang juga wali murid kelas XII H. Mustafa,Ketua dan Pengurus Komite,Kepala Madrasah se Kota Payakumbuh serta pimpinan Perguruan Tinggi.

Tampak juga dihadiri Plt. Kepala dan Waka MAN 2 Payakumbuh,Kaur TU,Tenaga Pendidik dan Kependidikan,Babinkamtibmas serta wali murid kelas XII MAN 2 Payakumbuh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah H. Jufrimal dalam sambutannya memberikan motivasi kepada siswa untuk terus melanjutkan pendidikan kepada jenjang yang lebih tinggi.

"Setelah menamatkan pendidikan pada MAN 2 ini lanjutkanlah pendidikan ananda kepada  jenjang lebih tinggi,carilah perguruan tinggi yang sesuai dengan bakat dan minat semoga tercapai apa yang anada dicita-citakan,"ucap Jufrimal.

Kepada wali murid, Jufrimal berpesan untuk tidak ragu melanjutkan pendidikan anak-anaknya kepada perguruan tinggi karena apabila kita berniat dengan tulus dan ikhlas untuk pendidikan anak,Allah akan membantu kita dengan mendatangkan rezeki dari arah dan pintu yang tidak terduga,pungkasnya.

Sebelumnya Plt.Kepala MAN 2 Payakumbuh Irfandri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh wali murid kelas XII yang telah mempercayakan pendidikan anaknya pada MAN 2 Payakumbuh sekaligus menyerahkan kembali seluruh siswa kelas XII kepada wali murid.

Irfandri juga menyampaikan berbagai prestasi yang diraih siswa MAN 2 Payakumbuh baik bidang Akademik maupun Non Akademik serta rencana perobahan status Mushalla MAN 2 Payakumbuh untuk menjadi Masjid sehingga dapat dipergunakan untuk Shalat Jumat dan sebagai sarana untuk mempraktekkan kegiatan Khutbah Jum'at bagi siswa MAN 2 Payakumbuh.

Pada kesempatan ini H. Mustafa sebagai perwakilan wali murid kelas XII mengucapkan terima kasih kepada pihak MAN 2 Payakumbuh yang telah mendidik,melatih dan membina anak-anak selama lebih kurang tiga tahun.

"Terimakasih kepada Kepala,Komite serta Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 2 Payakumbuh,berkat pendidikan yang bapak/Ibuk berikan maka anak-anak kami yang dulu belum punya ilmu pengetahuan sekarang sudah punya ilmu pengetahuan,dari yang tidak tahu sekarang menjadi tahu,semoga apa-apa yang telah bapak/ibu berikan kepada putra dan putri kami semoga menjadi amal shaleh dan amal jariyah dan dibalasi oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda,"ucap Mustafa.

Pada acara perpisahan dan penyerahan kembali siwa kelas XII ini juga ditampilkan berbagai kreativitas para siswa MAN 2 Payakumbuh diantaranya penampilan nasyid ,pusi,tari serta kesenian lainnya.(Algeri)

 

 


Editor: Istimewa
Fotografer: Istimewa