MAN 2 Solok Gelar Debad Kandidat Ketua Dan Wakil Ketua OSIM Masa Bhakti 2024-2025

Koto Baru, Humas - Kepala Madrasah, H. Maidison, S.Pd membuka secara langsung Debad Kandidat Ketua dan wakil ketua OSIM MAN 2 Solok di lapangan upacara. Rabu (25/09).

Dalam sambutanya, H. Maidison mengatakan bahwa kegiatan debad kandidat Ketua dan wakil ketua OSIM ini memberikan kesempatan kepada kandidat untuk melatih diri dan menguji keterampilan.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-09-25 at 11.24.30.jpeg

“Berkomunikasi dan berbicara di depan umum juga ajang untuk meyampaikan pemikiran- pemikiran kritis,  disamping itu juga  menguatkan Kultur demokrasi Madrasah,” ujarnya.

Organisasi Siswa Intra Madrasah atau di singkat menjadi OSIM merupakan wadah bagi peserta didik MAN untuk berorganisasi. Setiap tahun di MAN 2 Solok selalu dilakukan kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM. Biasanya dalam proses pemilihan Ketua  terdapat masa kampanye dari calon ketua dan wakil ketua, kemudian akan ada sesi debat terkait dengan visi-misi dari masing-masing kandidat ketua dan wakil ketua OSIM.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan adanya kegiatan P5P2RA atau biasa disebut dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin yang mana mengangkat tema Suara Demokrasi.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-09-25 at 11.24.41.jpeg

Calon ketua dan wakil ketua OSIM kali ini berjumlah 3 Paslon terdiri dari Paslon 1,Ketua Alfi Alzikra kelas F5 dan Wakil Salsabila kelas F2, pasalon 2 Ketua Muhammad Zacky kelas E4 dan Wakil Ahmad Aris kelas E1 dan Paslon 3 Ketua Zul Azmi kelas F1 dan Wakil Olanzi Rais Halim Nawafi kelas F2.

Sebagai moderator acara M. Ali Pasya dan Anjeli. Panelis terdiri dari 3 orang guru yaitu Viska Nofrita, Ratna Dewi dan Risfa Nelti yang memberikan beberapa pertanyaan terkait visi dan misi masing-masing Paslon. Ira|N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Widuri Irawati