MAN 2 Solok Kembali Gelar AKISTA yang Ketujuh

Humas - Sempat terhenti karena Covid-19, MAN 2 Solok kembali menggelar AKISTA (Ajang Kreativitas Intelektual Seni Islami) ke 7 yang akan dihelat pada 28-29 Februari 2024.

Ketua Panitia AKISTA 2024, Rosdawati menyebutkan, untuk tahun ini MAN 2 Solok kembali mengundang SMP dan MTs untuk berpartisipasi sekaligus meraih prestasi. Adapun rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan adalah beberapa cabang perlombaan yaitu MSQ, Tahfiz, PBB, Futsal, Olimpiade Mata Pelajaran dan Tari Kreasi.

Sementara itu Kepala MAN 2 Solok. H. Maidison ditemui diruang kerjanya mengatakan AKISTA merupakan wadah menjalin silaturrahmi dengan sekolah dan madrasah di sekitar MAN 2 Solok sekaligus memperkenalkan madrasah ini pada siswa dengan haraoan mereka tertarik melanjutkan pendidikan disini.

” Harapan kita bersama adalah semoga acara ini memberi peluang positf terhadap pembentukan karakter generasi muda agar berani bersaing dan berkompetisi secara sportif dan penuh semangat. Di samping itu, menjalin silaturahmi ini juga menjadi salah satu upaya untuk meminimalisir terjadi tawuran dan mental premanisme di antara pelajar. karena momen ini akan mengajarkan mereka arti dari sebuah persahabatan yang di landasi persaudaraan.” ujarnya.

Disebutkan Maidison, untuk suksesnya gelaran ajang ke tujuh ini, Panitia yang dipimpin Rosdawati telah mulai bergerak dari sekarang bersama OSIM untuk mempersiapkan segala sesuatunya menjelang hari pelaksanaan nanti. Nel | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Risfa Nelti