MAN 2 Solok Peringati Isra' Mikraj dengan Seni

Singkarak, Humas -  Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, MAN 2 Solok, hadirkan Ustad Efriyadi Tanjung Alhanafi, S,Ag berikan tausiah di hadapan civitas MAN 2 Solok pada 7/2 yang di gelar di Lapangan Upacara MAN 2 Solok. 

Turut hadir Kepala Tata Usaha MAN 2 Solok , Marliyus , S.Sos di dampingi Wakil Kesiswaan , Yuhendri Candra, MA pada Tabligh Akbar  tahun ini.  Kegiatan tersebut  dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. 

Penampilan Qasidah Rabana sanggar Seni MAN 2 Solok sempat memukau 320 siswa dan 50 orang guru serta pegawai. Lirik lagu yang diasmpaikan oleh tim qasidah ini mengandung pesan dakwah yang perlu dimaknai secara mendalam oleh siswa siswa sebagai generasi millenial yang semakin asing dengan nilai perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan agama islam terutama yang terkait dengan sholat. Sanggar seni MAN 2 Solok juga menampilkan Vokal grup Nasyid. Acara juga di isi dengan Tahfiz oleh Hafiz 13 Juz siswa MAN 2 Solok, Rajendra Ziyadi, serta English Speech oleh Zahira NailatuI Iza. 

Hal ini selaras dengan tausiah yang disampaikan  ustad Efriyadi Tanjung Al Hanafi, S.Ag. tentang hakekat dan manfaat sholat  bagi manusia. Tidak hanya untuk kesehatan fisik, namun sholat juga membentuk karakter luar biasa jika di lakukan dengan benar dan sesuai dengan tuntunan dalam agama Islam. 

Madrasah berharap acara Isra Mi'raj ini  mampu memberikan pengaruh positif terhadap karakter siswa sebagai pewaris para nabi sebagai wujud dari slogan kementerian Agama "Madrasah Mandiri Berprestasi, madrasah hebat bermartabat ". Ira | Nel | Fendi


Editor: Ira | Fendi
Fotografer: Nelti