MAN Kota Pariaman Terima 12 Mahasiswa PPL UIN Imam Bonjol Padang

Pariaman_Humas, Madrasah Aliyah  Negeri Kota Pariaman menerima 12 orang mahasiswa yang akan melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan KKN dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang bertempat di ruang Kepala Madrasah  Senin (15/7).

Sesuai rencana, para mahasiswa tersebut akan melakukan Praktek Pengalaman Lapangan dari tanggal 15 Juli 2024 sampai 16 Desember 2024. Dalam kesempatan ini Kepala MAN Kota Pariaman, Emma Marni menyampaikan arahan dan program-program Madrasah yang perlu di ketahui mahasiswa selama kegiatan PPL dan KKN di MAN Kota Pariaman.

Dalam arahannya, Kepala MAN Kota Pariaman Emma Marni menyampaikan bahwa kegiatan PPL merupakan muara dari kegiatan teori dan praktik mengajar di kampus. Oleh sebab itu, diharapkan para mahasiswa yang melakukan PPL dan KKN di MAN Kota Pariaman mampu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melakukan kegiatan praktik mengajar di kelas yang sesungguhnya.

“Kegiatan PPL merupakan muara dari semua kegiatan teori dan praktik bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi, khususnya dari Fakultas Tarbiyah. Oleh sebab itu manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melatih diri dalam kegiatan proses belajar mengajar yang sesungguhnya. Silahkan para mahasiswa PPL melakukan komunikasi dengan guru pamong dalam mengembangkan inovasi pembelajaran. Semoga kelak bisa menjadi guru yang profesional,” kata Emma.

Emma mengharapkan agar seluruh mahasiswa tersebut dapat terlibat aktif dan setiap kegiatan di madrasah dan mampu menyesuaikan diri dengan guru pamong, guru dan tenaga kependidikan yang ada di MAN Kota Pariaman.

“Pihak Madrasah akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para mahasiswa untuk mengembangkan inovasi pembelajaran yang lebih baik. Dengan demikian, setelah para mahasiswa menyelesaikan pendidikan dan diangkat menjadi guru, maka jadilah guru yang professional,”harap Emma mengugah. Semoga (Af / AtiR)


Editor: Atir
Fotografer: Af