MAN Lima Puluh Kota Gelar Pelatihan Imam, Khatib dan Public Speaking

Limapuluh Kota, Humas– 212 orang peserta didik MAN Lima Puluh Kota, sabtu tanggal 21 September 2024  mengikuti Pelatihan Imam, Khatib dan Public Speaking di kampus hijau MAN Lima Puluh Kota. Tercatat sebanyak 70 orang siswa mengikuti pelatiahan imam dan khatib, sedangkan selebihnya peserta didik yang perempuan ( 142 orang ) tergabung dalam pelatihan public speaking.

 

Kepala Madrasah H. Nur Ali, mendukung penuh atas kegiatan ini. Terbukti dengan pernyataan beliau yang mewajibkan agar setiap peserta didik yang menimba ilmu di MAN Lima Puluh Kota agar mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga selesai, dengan harapan agar siswa/i MAN Lima Puluh Kota berani tampil dimanapun dan kapanpun, walaupun tanpa perencanaan, terlebih untuk menjadi Khatib dan Imam.

 

Kegiatan ini berjalan dengan sukses atas dukungan semua pihak dan diikuti dengan antusias oleh peserta didik MAN LIKO, dengan mengangkat tema “Melatih Menjadi Imam, Khatib, Penceramah serta Pementor yang Bernas dan Berkualitas Menuju Pencerdasan Siswa Madrasah yang berperadaban”. Bertindak sepagai pemateri dalam kegiatan pelatihan Khutbah “Junaidi K”, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Payakumbuh, berpesan agar siswa MAN Lima Puluh Kota harus bisa menjadi Khatib, sehingga tidak ada lagi masjid-masjid yang ada di daerah Lima Puluh Kota gagal melaksanakan sholat Jum’at karena tidak ada khatib. Adapun  nara sumber untuk pelatihan  Imam disampaikan Agung Destrimel, yang merupakan Alumni MAN Lima Puluh Kota yang bertugas di salah satu pondok pesantren di Kota Payakumbuh.

 

Hj. Harni Famil, Pimpinan Radio Safasindo hadir sebagai nara sumber untuk Public Speaking, terlihat semangat dalam menyampaikan materi dihadapan peserta didik MAN Lima Puluh Kota. Beliau tidak menyangka   peserta didik MAN Liko memiliki bakat yang luar biasa dalam bidang Public Speakig, hanya dibutuhkan latihan sebagai pembiasaan.

 

Kegiatan diakhiri dengan penampilan setiap peserta pelatihan sesuai dengan bakat yang mereka miliki, dan Alhamdulillah dengan diadakannya pelatihan ini, bakat dan minat mereka dapat disalurkan dengan baik. Harapan semoga MAN Lima Puluh Kota Jaya Mendunia. ( RA)


Editor: (RA)
Fotografer: (RA)