Marion Pimpin Upacara HUT RI ke-79 di MAN Kota Solok

Kota Solok, Humas— Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, MAN Kota Solok menggelar upacara bendera yang berlangsung khidmat di halaman sekolah, Sabtu (17/08).

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala MAN Kota Solok, Marion, memimpin jalannya acara dengan suasana yang penuh khidmat.

"Tradisi upacara ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air. Meski tanpa sambutan resmi, semangat dan kekhidmatan upacara tetap terjaga," ujar Marion  saat diwawancarai.

Para peserta upacara, yang terdiri dari siswa, guru, dan staf, mengikuti rangkaian acara dengan penuh antusias. Peringatan HUT RI ke-79 kali ini diisi dengan pengibaran bendera, oleh siswa-siswi yang terpilih, pembacaan teks Proklamasi, Dedi Siswanto, pembaca UUD 1945, Nita Oktavianti dan doa dipimpin oleh Aslam.

Suasana upacara terasa semakin bermakna dengan penampilan paduan suara siswa yang menyanyikan lagu Nasional Halo-Halo Bandung dan lagu daerah Bareh Solok di iringi Drumband MAN Kota Solok.

Upacara ini tetap menjadi momen berharga bagi seluruh civitas akademika MAN Kota Solok untuk merenungkan perjuangan para pahlawan dan memperkuat rasa cinta tanah air. (helda/Nt)


Editor: Risna
Fotografer: Helda/Nt