Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

Kota Solok, Humas – Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Mustafa, menerima penghargaan, Terbaik I dalam kategori Masjid Percontohan dan Ramah kategori Masjid Agung Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan siap melaju ke Tingkat Nasional.

Keberhasilan Masjid Agung Al Muhsinin tidak lepas dari upaya berkelanjutan dalam menciptakan lingkungan masjid yang bersih, nyaman, serta ramah bagi seluruh jamaah. Kriteria penilaian mencakup aspek kebersihan, pelayanan, keamanan, dan fasilitas pendukung yang memadai.

Penghargaan Anugrah Masjid di serahkan langsung Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah Bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumbar, Mahyudin dan Kepala Bidang Urusan Agama Islam sebagai leading sektor pelaksanaan Ampera di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatera Barat, Rabu (28/08/24).

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Solok, Mustafa, mengungkapkan bahwa Masjid Agung Al Muhsinin menunjukkan komitmen yang tinggi dalam mewujudkan masjid yang tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga berfungsi sebagai pusat kegiatan sosial dan komunitas. "Masjid Agung Al Muhsinin telah berhasil menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif bagi seluruh jamaahnya. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi masjid-masjid lainnya di Sumbar," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasi Bimas Islam, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut.

"Kami sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan ini. Keberhasilan ini adalah hasil dari kerjasama semua pihak, termasuk pengurus masjid, jamaah, dan masyarakat sekitar. Kemenag berkomitmen untuk terus membina dalam peningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga kebersihan masjid agar tetap menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi semua. Kementerian Agama akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah," kata Irawadi Uska

Malam penganugrahan dihadiri bupati, walikota, perwakilan masjid yang meraih penghargaan,KaKan Kemenag se Sumbar, Kasi Bimas Islam, Kabag Kesra dan pengurus masjid.

Dengan meraih predikat sebagai masjid percontohan dan ramah, Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok diharapkan dapat terus menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. (helda)

Top of Form

Bottom of Form

 


Editor: Risna
Fotografer: helda