Masjid Akbar Galogandang Peringkat 2 Nasional, Kakankemenag Tanah Datar Ucap Syukur

Batusangkar (Humas-Info) Kepala Kemenag Tanah Datar H. Amril didampingi Kepala Seksi Bimas Islam H. Algafari menghadiri malam Penganugerahan Masjid Percontohan dan Ramah (AMPERA) di Solo Jawa Tengah, Selasa 01 Oktober 2024.

Pada malam tersebut di nobatkan Masjid Akbar Galogandang kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar sebagai juara Dua tingkat nasional pada kategori Ramah Keragaman.

Turut Hadir Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabid Urais, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setda Provinsi Sumatera Barat, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Tanah Datar, Kakan Kemenag Padang, pengurus Masjid Akbar.

Kepala Kemenag Tanah Datar H. Amril bersyukur dan memuji prestasi yang diterima oleh Masjid Akbar Galogandang ini.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas prestasi nasional ini sebagai bentuk kerjasama kita, terimakasih untuk semua tim yang telah bekerja secara maksimal,” ujar H. Amril.

H. Amril juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar melalui Bagian Kesra atas support serta bimbingan kepada pengurus masjid dan  stakeholder yang terlibat dalam penilaian AMPERA pada Masjid Galogandang.

"Semoga prestasi ini menjadi
motivasi kepada Masjid lainnya dan Pemerintah Daerah dalam konsistensi untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Rumah Allah,” katanya lagi.

Kepala Kemenag Tanah Datar itu juga mengapresiasi
Dua masjid lagi utusan Sumatera Barat masuk nominasi yang telah di tinjau langsung oleh tim penilai nasional.

"Juga kita mengucap syukur  Alhamdulillah ketiga Masjid utusan ini adalah prestasi kita bersama, semoga dapat dipertahankan dan lebih baik di masa mendatang," tambah Amril.

H. Algafari Kepala Seksi Bimas Islam menambahkan, keberhasilan ini bukti nyata kinerja Kanwil kemenag Sumatera Barat, khususnya Kemenag Tanah Datar serta pengurus Masjid Akbar tentunya.

“Prestasi ini sebagai buah dari usaha kerja keras semua kita selama ini, terimakasih juga untuk Masjid Akbar Galogandang atas kerjasamanya. Sehingga semua ini dapat kita raih," katanya.

Penghargaan ini diserahkan Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin didampingi Plt. Direktur Urais, Ahmad Zayadi, kepada pengurus atau takmir Masjid. Berikut Masjid yang meraih penghargaa pada ajang Ampera Tahun 2024:

1. Masjid Akbar Galogandang Kec. Rambatan Kab. Tanah Datar, peringkat 2 nasional
2. Masjid Al Hakim Kec. Padang Barat Kota Padang, peringkat 2 nasional
3. ⁠Masjid Raya Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumbar peringkat 3 nasional.
(UH/AP)


Editor: Ulfa
Fotografer: NN