Materi Matsama, MTsN 2 Solok Gelar Latihan PBB Bersama Kodim 0309 Solok

Koto Baru Humas - Memasuki hari terakhir Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama), MTsN 2 Solok menghadirkan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dibimbing langsung oleh Personel dari Kodim 0309 Solok/Koramil 0309-01 Solok, Kamis (18/7). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan MTsN 2 Solok ini diikuti oleh 283 peserta didik baru dengan penuh semangat

 

Latihan PBB dengan durasi latihan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.00 siang. Pelda Julemianto selaku Koordinator menuturkan bahwa pihaknya menurunkan 4 personel untuk melatih para siswa, yaitu Pelda Julemianto, Pelda Darwin, Serka Doni Febrianto, Kopka Fivo dan Kopda Riki.

 

“Faktor keamanan menjadi fokus utama dalam latihan ini, karena keberhasilan suatu kegiatan sangat bergantung pada sistem keamanannya,” jelas Pelda Julemianto.

 

Lebih lanjut, Pelda Julemianto menerangkan bahwa materi PBB yang diajarkan difokuskan pada Peraturan Baris Berbaris untuk siswa Madrasah, termasuk di antaranya Sikap Sempurna dalam kegiatan Upacara Resmi.

 

Sementara itu, Wakil Kesiswaan MTsN 2 Solok yang juga bertindak sebagai Koordinator Matsama, Ferni Hastuti mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali siswa baru dengan pemahaman tentang PBB.

 

“Pemahaman PBB sangatlah penting bagi siswa baru, oleh karena itu kami mendatangkan pihak Koramil 0309-01 Solok untuk melatih mereka,” ujar Ferni.

 

Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, S.Ag., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 0309 Solok, khususnya Koramil 0309-01 Solok, atas kesediaannya melatih para peserta didik.

 

“Kami berharap dengan latihan PBB ini, para siswa baru dapat lebih disiplin dan memiliki rasa cinta tanah air yang kuat,” tutur Erdinal.

 

Kegiatan Matsama MTsN 2 Solok ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para siswa baru untuk memulai jenjang pendidikan di madrasah dengan penuh semangat dan disiplin. RAhmat | Fendi


Editor: Fendi