Matsama 2024 Kepala MTsN 3 Kota Pariaman Aprilius Kenalkan Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Pariaman_Humas, Dalam rangkaian kegiatan masa ta’aruf siswa Madrasah (Matsama) MTsN 3 Kota Pariaman, Aprilius selaku Kepala Madrasah memperkenalkan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di Madrasah, Selain memperkenalkan nama dan bidang study yang diajar, beliau juga memberitahukan tugas tambahan yang diemban bapak dan ibu pendidik, sehingga peserta didik baru memahami tata cara melaporkan dan mencarikan solusi jika menemui kendala dalam mengikuti PBM di Madrasah.

Kegiatan ini sangat penting diadakan, karena peserta didik akan bersosialisasi dan berinteraksi dengan Kepala Madrasah, guru, serta pegawai Madrasah. Peserta didik baru diharapkan mampu mengenal Bapak dan Ibu gurunya sebelum kegiatan pembelajaran di kelas terlaksana.

“Ananda peserta didik baru, inilah perkenalan singkat bapak ibu yang akan mengajar ananda di MTsN 3 Kota Pariaman. Hormati mereka sebagaimana ananda menghormati orang tua ananda di rumah. Sayangi mereka yang tanpa lelah mendidik ananda di Madrasah ini. Dengarkan dan kerjakan semua nasehat yang mereka berikan, serta patuh dan taat terhadap apa yang mereka katakan. Siswa yang baik adalah siswa yang menghormati dan menghargai orang tua dan gurunya. Tidak akan ada kesuksesan tanpa doa restu dari orang tua dan guru ananda”. nasehat Aprilius di akhir perkenalan.

Wejangan dan nasehat Aprilius selaku Kepala Madrasah tampaknya begitu membekas bagi anak didiknya. Hal ini tampak jelas dengan begitu seriusnya anak didiknya mendengarkan segala apa yang disampaikan oleh Kepala Madrasahnya. Kita semua berharap semoga apa yang diharapkan dan diinginkan oleh Kepala Madrasah sesuai juga dengan apa yang diinginkan oleh para orang tua yang menitipkan anak-anaknya di MTsN 3 ini. Semoga (Hifzil/AtiR)


Editor: Atir
Fotografer: Hifzil