Matsama, Awali Kegiatan Siswa Baru MTsN 6 Solok

Talang Babungo, Humas - Sebanyak 130 siswa baru MTsN 6 Solok (MTsN Talang Babungo) mengikuti Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun ajaran 2024/2025, Selasa (16/7).

Matsama yang dimulai hari ini hingga Jumat (19/7) mendatang dibuka oleh kepala MTsN 6 Solok, Rusmaida, M.Pd yang diikuti oleh seluruh warga madrasah.

Mengawali sambutannya, Rusmaida mengucapkan selamat datang kepada siswa baru yang mulai hri ini resmi menjadi keluarga besar MTsN 6 Solok.

"Selamat datang kepada 130 siswa baru di MTsN 6 Solok. Saya berharap kalian semua dapat menjalani masa-masa belajar di sini dengan penuh semangat dan tekad untuk meraih prestasi terbaik," ujar Rusmaida.

Rusmaida juga mengingatkan kepada seluruh peserta didik baru mengenai tujuan utama mereka datang ke madrasah, yaitu mencari ridho Allah SWT. "Dalam setiap langkah dan usaha kita, tujuan utama yang harus kita pegang teguh adalah mencari ridho Allah SWT. Dengan niat yang baik, insya Allah kita akan mendapatkan keberkahan dalam setiap ilmu yang kita peroleh," tambah Rusmaida.

Selain itu, Rusmaida mendorong para siswa baru untuk selalu bersemangat dalam menuntut ilmu dan mengembangkan potensi diri mereka di madrasah ini. "Jangan pernah ragu untuk mengembangkan bakat dan minat kalian. Di MTsN 6 Solok, ananda akan mendapatkan dukungan penuh untuk mencapai potensi terbaik kalian, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik," tutup Rusmaida.

Kegiatan Matsama akan berlangsung selama tiga hari dengan berbagai agenda yang telah disusun untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan madrasah, mengenal lebih dekat tata tertib dan budaya madrasah, serta membangun kebersamaan di antara sesama siswa baru dan juga dengan seluruh warga ,adrasah yang lain.

Dengan dimulainya Matsama ini, diharapkan para siswa baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan baru mereka dan memulai perjalanan pendidikan mereka di MTsN 6 Solok dengan niat dan semangat yang tinggi


Editor: Fendi
Fotografer: Kurnia