Maulid Nabi Muhammad SAW, Kakan Kemenag Tanah Datar Ajak Teladani Rasulullah

Batusangkar (Humas-Info) : Momen peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1446 H/2024 M diperingati pada Selasa, (17/09/2024) di Aula Ikhlas Beramal Kantor Kemenag Tanah Datar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag TU H. Helmi Zuldi, para Kasi, Penyelenggara, Kepala KUA dan Penyuluh, Kepala Madrasah dan KAUR TU, serta ASN Jajaran Kemenag Tanah Datar. 

kegiatan Maulid Nabi disi dengan ceramah singkat oleh buya Fathur Rahman Penyuluh Agama Islam dari KUA Kecamatan Salimpaung. Ia menjelaskan dalam al-Qur'an surat Al Ahzab/33 ayat 21, “Sungguh, telah ada pada diri Rosulullah itu suri teladan yang baik bagimu, yaitu orang yang mengharap pada (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan yang banyak mengingat Allah”.

"kita merefleksi Kembali kelahiran manusia yang dipilih oleh Allah, Nabi terakhir yang diutus oleh Allah untuk menyempurnakan ajaran-ajaran dari Nabi-Nabi sebelumnya. Pada masa berdakwah Rasulullah menghadapi berbagai penolakan namun dengan akhlaknya, Rasulullah berhasil dalam dakwahnya," terang Fathur Rahman. 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Amril dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada ASN jajaran Kemenag yang hadir sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

"Kita tahu bahwa Rasulullah menyandang gelar Al-Amin dikarenakan akhlak Rasulullah SAW yang amanah, dapat dipercaya dan jujur. Lebih lanjut, H. Amril mengatakan jujur terbagi menjadi tiga, yakni : jujur terhadap hati; jujur terhadap ucapan; dan jujur terhadap perbuatan. "Maka dari itu mari kita contoh teladan dari Rasulullah dalam bekerja dan kehidupan sehari-hari,” Tutup H. Amril. (UH/AP)


Editor: Ulfa
Fotografer: Anggi