Memulai Perayaan HUT RI Ke-78 Dengan Gemilang: Pembukaan di MTsN 3 Kota Padang Dihiasi Drama Kolosal Yang Mengisahkan Perjuangan Bangsa

Padang, Humas – Dalam peringatan yang mengesankan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 3 Kota Padang menghadirkan drama kolosal yang mengisahkan perjuangan heroik bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, Sabtu (19/08).

Dalam drama yang digelar di lapangan madrasah ini, siswa-siswa menampilkan adegan-adegan penting dari masa revolusi, mulai dari Proklamasi Kemerdekaan hingga perjuangan rakyat melawan penjajah. Para pelaku drama dengan penuh semangat menghidupkan kembali momen-momen bersejarah dan menghadirkan suasana masa lampau yang mengharukan.

Drama kolosal ini melibatkan banyak siswa dalam berbagai peran, dari tokoh perjuangan nasional hingga rakyat jelata yang memberikan dukungan luar biasa. Setiap adegan dipersiapkan dengan detail dan cermat, termasuk kostum, tata panggung, dan efek visual yang memukau. Para penonton, termasuk guru, siswa, terkesan oleh usaha keras yang ditunjukkan oleh para siswa dalam membawakan drama ini dengan penuh semangat dan rasa hormat terhadap sejarah bangsa.

Melalui drama kolosal ini, OSIM MTsN 3 Kota Padang yang dibina oleh Elmarika serta dilatih oleh mahasiswa PPL UNP berhasil menyampaikan pesan-pesan penting tentang nilai-nilai keberanian, persatuan, dan semangat juang dalam meraih kemerdekaan. Drama ini juga mengingatkan kita akan pentingnya memahami sejarah dan menghargai perjuangan para pahlawan kita.

Dengan penuh dedikasi, para siswa telah menghadirkan pertunjukan yang mengharukan dan memberikan penghormatan layak kepada generasi terdahulu yang telah mengorbankan begitu banyak demi kemerdekaan Indonesia. (AA. Foto: AA)


Editor: -
Fotografer: -