Memupuk Calon Pemimpin Masa Depan MTS dan MA Diminta Laksanakan LDKS

Padang, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Padang, H. Edy Oktafiandi meminta siswa tidak hanya unggul dalam bidang akademik  tapi juga bisa belajar jadi pemimpin.

Hal itu dikemukakannya ketika tampil menjadi narasumber pada Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) MAN 3 Padang di ABG Water Park Lubuk Minturun, Selasa 29 Agustus malam.

Kepala Kantor didampingi Kepala MAN 3 Padang Afrizal memberikan materi bertema "Pemimpin Hebat Tampilkan Potensi Hebat".

Dia mengajak siswa agar mengembangkan bakat dan minat serta berkedisiplinan melalui pendidikan agar dapat terbentuk karakter hebat sebagai salah satu bekal menempuh kehidupan.

Untuk itu, pada masa muda ini para siswa agar bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin guna untuk cikal bakal pemimpin masa depan, pesan Kepala Kantor.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kakankemenag  Kota Padang juga meminta seluruh madrasah tsanawiyah (MTs) dan madrasah aliyah (MA) baik negeri maupun swasta agar melaksanakan LDKS.

Baik dimasing-masing madrasah ataupun bisa juga digabungkan pelaksanaannya.

Ditenpat yang sama, Kepala MAN 3 Kota Padng Afrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa LDKS diikuti 75 peserta terdiri perwakilan kelas, utusan ekstra kurikuler, dan calon pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM).

Hal itu dimaksud memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk belajar menjadi pemimpin. Sehingga diharapkan siswa tak hanya unggul akademis tapi juga bisa menjadi calon pemimpin, ungkap Afrizal mengakhiri.

(HarisTJ)

 


Editor: -
Fotografer: -