Kloter 10 Mendarat Pukul 01.14 Dinihari, H.Ramza Husmen : 3.921 Jema'ah Haji Sudah di Tanah Air

Padang, Humas -- Pukul 01.14 Wib. Dinihari Jamaah Haji Kloter 10 Debarkasi Padang Mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 Seri 300 ER nomor penerbangan GA3410 terdiri dari Jema'ah asal Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Padang, Kab. Kep. Mentawai dan Kota Bukittinggi, Jum'at 05/07/24.

Pukul 02.55, rombongan berjumlah 391 sampai di Asrama Haji Padang, sebagai ketua kloter M. Israk dan Pembimbing Lili Marlina serta Dokter Fani Elfira, Paramedis Erni Yunita, Wahyu Hidayat  Azmi, Pemandu Haji Daerah (PHD) Heni Agustiningsih, Jerniaty Djalaluddin Atjo dan 384 orang, jema'ah disambut panitia dan tim shalawat dan dipandu masuk aula utama.

Menurut Kepala Bidang PHU H. Ramza Husmen seluruh jema'ah tiba di Tanah Air dalam keadaan sehat, "kloter 10 diberangkatkan ketanah suci 393 orang, dan kembali ke Tanah Air 391 orang, 2 orang meninggal di Tanah Suci, jadi total yang sudah samai di Tanah Air  3.921 orang" ujarnya.

"Selamat datang kembali di Tanah Air, semoga Bapak ibu jema'ah menjadi haji dan hajah yang mabrur, dan ibadah selama di tanah suci tetap dipertahan sampai kampung halaman" harap sekretaris PPIH ini.

Disisi lain, Budi Wiharjo Ketua Rombongan (Karom) Mentawai ditemui humas menuturkan rasa syukur dan bahagia selama perjalanan prosesi ibadah haji lancar, dan setiap persoalan yang ditemui bisa diselesaikan dengan baik, "Alhamdulillah lancar dan berkat kerjasama persoalan dapat teratasi" ujar Budi Wiharjo.

"Terimakasih kami ucapkan pada panitia Embarkasi dan Debarkasi Padang yang memberikan pelayanan terbaik, semoga ini dipertahankan dan jema'ah nyaman dan terayomi dengan baik" pungkasnya.

Jelas Subuh, proses penyambutan di aula selesai dan jema'ah diantar memasuki Bus masing-masing tujuan Kabupaten Kota Pukul , menutup layanan pada kloter 10, Kabid PHU sekaligus sekretaris PPIH didampingi personil PPIH dan P3IH melepas jema'ah dengan lambaian tangan mengucapkan selamat jalan sampai di tujuan, "selamat Bapak Ibu semoga lancar dalam perjalanan"  ucapnya diiringi yang lainnya. (egn)


Editor: Eri
Fotografer: eri