Menuju Kendari, Bidang Penmad Gelar Rapat Teknis Keberangkatan KSM Nasional 2023

Padang (Humas)- Jelang keberangkatan Kontingen KSM dan Myres Provinsi Sumatera Barat menuju Kendari Sultra, Kanwil Kemenag Sumbar melalui Bidang Pendidikan Madrasah, gelar rapat Teknis Persiapan keberangkatan sekaligus checking terakhir panitia hari ini, Selasa (29/08).

Mewakili Kabid Penmad, H Hami Mulyawan selaku Ketua Tim Kesiswaan mengawali dengan seruan semangat yel-yel kontingen Sumbar pada KSM Nasional 2023 ini. “Sumatera Barat, Rancak Bana, Mandiri dan Berprestasi,”. Apa Kabar? Alhamdulillah, semangat, Allahuakbar.

Hami menuturkan seluruh peserta dan pendamping berkumpul di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat pada hari Sabtu tanggal 02 September 2023 pukul 13.30 untuk mengikuti pelepasan sekaligus pemberangkatan peserta lomba KSM dan Myres ke tingkat nasional. Rombongan kontingen KSM dan Myres akan dilepas dan diberangkatkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumbar H Helmi.

“Perihal tiket sudah tuntas semua, untuk Sabtu, tanggal 2 September, berkumpul di Kanwil Kemenag Sumbar untuk mengikuti kegiatan pelepasan pada pukul 14.00. Selanjutnya, sekitar pukul 15.00 petang langsung menuju BIM. Mengingat penerbangan sesuai jadwal tiket pada pukul 18.30 WIB, maka perlu lebih awal sampai di BIM, untuk memastikan proses check ini, lancar hingga seluruh kontingen diberangkatkan menggunakan Pesawat Udara Jet Air.”jelasnya.

Lanjut, Hami mengatakan rombongan diperkirakan tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 20.20 WIB. Kemudian transit beberapa jam di Bandara Soetta, sebelum diterbangkan kembali dengan Batik Air menuju Kendari.

Disamping itu, Hami mengharapkan KSM ini memunculkan siswa-siswi kebanggaan bersama, bukan hanya milik madrasah/sekolah, tapi milik Kemenag dan masyrapat menyepakati beberapa hal penting.

Utamanya agenda rapat ini membicarakan perihal transportasi mulai teknis keberangkatan, tiba hingga kepulangan. Termasuk pula soal konsumsi, akomodasi, dan teknis insidentil lainnya.
Sedikitnya ada beberapa poin penting yang telah disepakati seluruh panitia. 

Pertama, mengenai transportasi menuju BIM, kontingen KSM dan Myres Sumbar akan diangkut dengan 2 unit bus, termasuk transportasi yang digunakan selama di lokasi perlombaan Kendari 

Kedua, terkait konsumsi saat keberangkatan. Bahwa panitia juga akan menyiapkan untuk makan malam dalam bentuk nasi kotak/nasi bungkus untuk seluruh personil.

Ketiga, membahas tentang penginapan peserta yang dipusatkan di Hotel. "Dimana untuk 1 kamar diperuntukkan untuk dua orang, dengan katavlain satu kamar untuk berdua."terangnya.

Keempat selama kegiatan perlombaan berlangsung, official masing-masing mapel bertanggung jawab mengantar dan mengurus peserta ke lokasi lomba.

“Jarak tempuh dari Bandara ke hotel menghabiskan waktu 40 menit. Sementara jarak dari hotel ke lokasi utama pembukaan KSM dan Myres, ataupun lokasi lomba lainnya sekitar 15 menit. Termasuk ke lokasi penutupan yang dipusatkan di Asrama Haji Kendari juga sekitar 15 menit. Posisi penginapan kontingen tergolong strategis alhamdulillah,” jelasnya.

Kelima, sebagai antisipasi official Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sumbar menyepakati akan membawa sejumlah bekal ransum untuk selama keberangkatan hingga tiba disana.

Hadir pada rapat, Ketua Tim Kurikulum H. Afrizal, Ketua Tim GTK Jhon Of Riezal One, Tim Sisfo diwakili Adri Kamal dan Ketua Tim Kelembagaan Taslim Perdana dan JFU Bidang Penmad.

 


Editor: -
Fotografer: -