Menyongsong PBM 5 Hari, MTsN 3 Kota Pariaman Gelar Rapat Dengan Wali Murid

Pariaman_Humas, Rapat wali murid merupakan pertemuan antara pihak Madrasah dengan wali murid Tujuannya untuk membangun komunikasi sekaligus memperkuat hubungan kerja sama antara Madrasah dan orang tua siswa dalam mendidik anak-anak mereka. Madrasah juga melakukan sosialisasi kepada orang tua tentang program-program yang akan dijalankan selama anak-anak mereka mengikuti pendidikan di Madrasah.

Jum’at (19/7) dilangsungkan pertemuan antara pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 3 Kota Pariaman dengan orang tua/wali murid. Pertemuan yang dilaksanakan sesudah shalat jumat membahas tentang kesiapan Madrasah dan wali murid dalam menyongsong pembelajaran 5 hari. Kegiatan dipusatkan di mushalla Ar Raudhah MTsN 3 Kota Pariaman.

Pertemuan diawali dengan sambutan Kepala Madrasah Aprilius. Beliau menyampaikan maksud dan tujuan Madrasah mengundang orang tua/wali murid. Dirinya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi orang tua dalam memenuhi undangan yang telah disampaikan. Karena tingkat kehadiran orang tua pada pertemuan pertama tahun ajaran 2024-2025 mencapai angka 90 %.

“Madrasah kita mulai tahun pembelajaran 2024-2025 ini melaksanakan pembelajaran 5 hari, Senin sampai Jumat yang sebelumya dilaksanakan sampai hari Sabtu. Dengan perubahan proses PBM di Madrasah ini, tentu kami pihak Madrasah mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Bapak / Ibu orang tua di rumah. Dari segi kehadiran anak-anak kita di Madrasah sebelum pukul 7.00 WIB dan selesai PBM setelah pelaksanaan shalat Asar berjamaah di mushalla kita”. kata Aprilius pada sambutannya.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum Susi Netri Maini menyampaikan Madrasah juga melaksanakan program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin (P2RA).

“Madrasah kita sudah tahun ke-2 menerapkan Kurikulum Merdeka sesuai instruksi Kementerian Agama. Dalam Kurikulum Merdeka ada program wajib yang namanya P5P2RA. Pada tahun pelajaran ini, kita di Madrasah mengambil tema “Sampah Barokah” dan “Anti Bully”. Kami juga berharap Bapak/ Ibu mendukung program P5P2RA ini dengan meberikan perhatian kepada anak-anak kita” tukuk Susi Netri Maini dihadapan orang tua peserta didik. (Hizbul/Fajri/AtiR)


Editor: Atir
Fotografer: Hizbul/Fajri