Meriah, Dharma Wanita Kemenag Sumbar Warnai Peringatan HAB ke 78 

Padang, Humas--Rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama Sumatera Barat turut dimeriahkan Dharma Wanita Persatuan (DWP). Berbagai lomba digelar DWP Kanwil yang diikuti Dharma Wanita se Sumatera Barat. 

Dibawah komando Ketua DWP, Ny. Rosnimar Mahyudin bersama Sekretaris, Ny. Karleni Miswan dan pengurus, lomba yang diusung dharma wanita juga mencuri perhatian kontingen 19 kab kota se Sumatera Barat. 

Ny. Rosnimar mengatakan pada HAB ke 78 tahun 2024 ini Dharma Wanita ikut memeriahkan peringatan hari amal bhakti. Ada 4 kegiatan yang diadakan, lomba duet song, lomba joget kursi, lomba Master Of Ceremony (MC) dan merangkai bunga. 

"Lomba duet song diperuntukkan bagi pasangan Kakan Kemenag beserta istri. Ini menandkan kekompakan, bagaimana mereka bisa menunjukkan keserasian dan keromantisan dalam bernyanyi," katanya. 

Yang kedua kata istri Kakanwil ini, lomba joget kursi, ini sebagai bentuk wujud ketangkasan dan kecepatan anggota Dharma Wanita. "Dalam lomba ini peserta dengan cepat menduduki kursi saat musik sudah berhenti," ungkapnya. 

Ada juga lomba MC, seorang istri ASN semestinya mampu berbicara di depan publik. Melalui lomba ini, istri ASN dilatih untuk memandu sebuah acara sehingga saat melakukan pertemuan bulanan sudah bisa menjadi MC yang baik. 

Terakhir kata Rosnimar, lomba merangkai bunga. Ini menunjukkan seorang istri ASN juga memiliki nilai estetik dan keindahan. Dengan merangkai bunga juga bisa melatih keuletan dan kesabaran. 

"Dalam lomba ini, istri ASN dengan ulet menyusun satu persatu tangkai bunga menjadi paduan yang menarik. Ini menggambarkan keuletan anggota dharma wanita," tutur Ketua DWP. 

Disamping itu, lanjut Rosnimar, lomba merangkai bunga ini menggambarkan kesederhanaan. Karena setiap peserta dibatasi dengan modal maksimal 100 ribu bisa merangkai bunga yang cantik. 

"Ini artinya, istri ASN juga bisa mengelola keuangan dengan baik dan tidak boros. Dalam berumahtangga juga diperlukan seni dalam menata rumah biar terlihat indah. Hal itu akan dilatih dengan ketangkasan merangkai bunga," tukasnya. 

Guru MAN 1 Pekanbaru ini juga berharap dengan adanya perlombaan ini bisa meningkatkan silaturrahmi antar ketua dang anggota dharma wanita Kemenag se Sumatera Barat. Rinarisna 
 


Editor: -
Fotografer: -