Meski Dibawah Terik Matahari, Panitia Penyambutan Jamaah Haji Tetap Siap dan Semangat

Padang, Humas -- Tepat pukul 13.35 WIB Selasa,(09/07/2024) Pesawat Garuda Boing 777 Seri 300 ER dengan nomor penerbangan GA yang membawa Jamaah Hati Kloter 14 Padang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman. Meski Dibawah Terik Matahari, Panitia Penyambutan Jamaah Haji Tetap Siap dan Semangat melayani jamaah, tepat siap membantu jamaah yang turun tangga pesawat siap memayungi agar jamaah tidak kepanasan baik saat menuruni tangga pesawat maupun saat antri naik ke Bus yang akan membawa jamaah ke Asrama Haji Debarkasi Padang.

Jumlah Jemaah Haji dan petugas Kloter 14 (empat belas) Debarkasi Padang berjumlah 390 orang  dengan rinci Kab. Lima Puluh Kota 271 orang, Kota Solok 112 orang, PHD 2 orang dan Petugas Kloter. Jemaah Haji Lansia pada Kloter 14 (empat belas) berjumlah 149orang. 1 orang Jamaah Haji PDG-14 meninggal atas nama Busra Sofyan 
Arifin dalam umur 69 tahun berasal dari Kab. Lima Puluh Kota, meninggal di Makkah dan dimakamkan di Sharae. 

Jamaah Haji PDG-14 mutasi keluar atas nama Djarmis Mias Madiun  laki-laki umur 69 tahun, asal Kab. Limapuluh Kota, karena kembali ke kloter awal mutasi ke kloter PDG-17. kKedua Asia Nuo (P), umur 72 tahun, asal Kab. Lima Puluh Kota, karena sakit mutasi ke kloter PDG-17. Jamaah Haji PDG-14 mutasi masuk atas nama Syaiful Anwar, umur 69 tahun, asal Kab. Lima Puluh Kota, kloter asal PDG-17. Jamaah Debarkasi Padang yang Sudah Kembali ke Tanah Air sampai Kloter 14 (empat belas) adalah 5486 orang 

Sesampai di Asrama Haji Debarkasi Padang Jamaah Haji disambut dengan lantunan shalawat nabi dan Petugas PPIH Kloter di sambut dengan kalungan bunga, dianta Petugas Kloter tersebut adalah TPHI Afrizal Ali Akbar, TPIHI Malik Abu Kasim, Dokter Mary Gisca Theressi, Paramedis : Rena Mirnalis Marelli dan Fuadil Ulum,Pemandu Haji Daerah (PHD) Jefrizal Syamsir dan Yulius Bin Abdul Muis.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi serah terima jamaah yang ditandai penyerahan Bendera dan Mikrofon dari ketua kloter H. Afrizal dan pembimbing ibadah Malik Abu kasim ke PPIH dan dari PPIH ke pemerintah daerah dilanjut penyerahan piagam penghargaan kepada petugas dari PPIH yang diserahkan Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat diwakili Kepala Bidang PHU H.Ramza Husmen. Tampat hadir menyambut dan menjeput jamaah klote 14 Padang, Kakankemanag Limapuluh Kota H. Irwan, Kakankemenag Kota Solok, H. Mustafa, Kabag Kesra Kab. Limapuluh Kota, Wakil Walikota Solok dan segenap Panitia.


Editor: YMA
Fotografer: YMA