Mewakili Kakan Kemenag Tanah Datar, Kasi PHU hadiri Temu Alumni Jamaah Haji 2024

Batusangkar (Humas-Info) : 
Ratusan alumni jamaah haji Tanah Datar yang tergabung dalam  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Dafrizon, S.Ag Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) menghadiri kegiatan silaturahmi Akbar di Masjid Nurul Amin Pagaruyung Minggu 21 Juli 2024.

Dalam kegiatan ini, Dafrizon mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar, mengingatkan pada Jamaah Haji untuk selalu menjaga kemabruran haji.

"2 hal yang harus dilaksanakan untuk melestarikan kemabruran haji, _yang pertama_ menjaga keshalehan pribadi dengan tetap  mempertahankan amal ibadah Baik yang wajib dan yang sunah. Kemudian _yang kedua_, Kesholehan Sosial dengan memberikan kontribusi positif dan berperan aktif dalam kegiatan sosial yang dilakukan ditengah masyarakat”. ujar Dafrizon. 

Dalam sambutannya, Kasi PHU ini juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya silaturahmi dan temu kangen sesama jamaah Haji setelah kepulangan Haji 2024 M. 

“Bersyukur dan berterimakasih pada Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) dan KBIHU Luhak Nan Tuo Kabupaten Tanah Datar yang telah Sukses dalam penyelenggaraan acara ini, mudah-mudahan bapak ibu senantiasa Allah berikan kesehatan, serta amal ibadah hajinya diterima, menjadi  mabrur mabruroh”, ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.MM, Kakan Kemenag Tanah Datar diwakili Kasi PHU Dafrizon, S.Ag, Pembina KBIHU Luhak Nan Tuo, Drs. H. Syamsul Arifin, M.Pd, Ketua Harian KBIHU Drs. H. Nasrul Ismail, Ketua Umum PD IPHI Tanah Datar H.Aulia Rijal, Lc. MA. (UH/AP)


Editor: Ulfa Husna
Fotografer: Ulfa Husna