MGMP Bahasa Inggris MTs se Sumbar di Padang Panjang, Hadirkan Narasumber Internasional

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga membuka secara resmi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Sumatera Barat di Aula Zainuddin Labay El Yunusi Diniyyah Puteri Padang Panjang, Jum’at (22/09/2023).

Mengusung seminar Internasional Sharing Cultures and Learning System in Improving Teacers Competences untuk seluruh Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris MTs se Sumatera Barat.

Hadir 104 orang Guru MTs se Sumatera Barat, mengikuti seminar Nasional sehari penuh.

Mendatangkan 4 orang Narasumber dari Australia, Jerman, Nederland, dan Pakistan, yang sedang menuntut ilmu di Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

Adapun keempat Narasumber tersebut adalah sebagai berikut, Rachel Madin dari Australia, Alisia Arnold dari Jerman, Maily Manoppo dari Nederland, dan Mudasir Hussain dari Pakistan.

Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan bahwa belajar Bahasa Inggris adalah untuk memasuki dunia Internasional.

“Dengan menguasai Bahasa Inggris semenjak dari Madrasah, kita berharap nantinya jebolan Madrasah melanjutkan pendidikan ke Tingkat Internasional,” ujarnya.

“Apresiasi untuk seluruh peserta Seminar Internasional MGPM Bahasa Inggris MTs se Sumbar, menggelar kegiatan ini di Kota Dingin Padang Panjang Serambi Mekkah. Tertumpang amanah untuk Guru Mapel Bahasa Inggris yang hadir, mempercepat terwujudnya Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia,” harapnya.

Setelah dibuka secara resmi oleh Kakankemenag, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber dan ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada seluruh peserta

Hadir dalam kesempatan ini mendampingi Kakankemenag, Plh. Kasi Penmad Endang Sriyani, Pengawas Madrasah Supriyanto, dan Kepala MTsN Kota Padang Panjang Firmawati Anwar beserta undangan lainnya. (Adi)


Editor: -
Fotografer: -