Milad ke-8 Tahun, Gubernur Sumbar Apresiasi Prestasi MAN IC Padang Pariaman

Padang Pariaman, humas -- Selamat memperingati Milad MAN IC Padang Pariaman ke 8 dan kita mengapresiasi perjuangan dari  seluruh pihak yang selama ini  telah berhasil menjadikan MAN IC Padang Pariaman terbaik diantara sekolah dan madrasah di Sumatera Barat dengan segudang prestasi.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H Hendri Panidias saat menyampaikan hantaran kata dalam tasyakuran Milad MAN Insan Cendekia (IC) Padang Pariaman ke-8 dan penutupan masa Uzlah siswa baru di Aula MAN IC Padang Pariaman, Kamis (22/06).

Tasyakuran ini dibuka langsung Gubernur Sumbar H Mahyeldi dan penyampaian orasi ilmiah oleh Direktur KSKK yang diwakili Papay Supriyatna Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat KSKK Madrasah  dan juga dihadiri Bupati, Ketua DPRD, Kapolres dan Kepala Kankemenag Padang Pariaman dan tokoh masyarakat.

H Hendri Panidias mengungkapkan MAN IC merupakan salah satu dari  empat prototipe madrasah yang dikembangkan Kementerian Agama yakni nya sebagai Madrasah akademik.

 

" MAN IC adalah  madrasah akademik yang memiliki ciri elaborasi antara sains dan Islam yang diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang menguasai dasar-dasar ilmu pengetahuan keislaman, sains, teknologi, ilmu sosial, dan seni budaya untuk meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional", ungkapnya.

Dengan berbagai capaian prestasi yang diperoleh MAN IC Padang Pariaman  baik ditingkat internasional maupun nasional selama delapan tahun sejak didirikan, Kepala Kanwil menyatakan MAN IC Padang Pariaman telah berhasil dalam mencapai tujuan didirikan MAN IC di Sumatera Barat. 

Kedepannya, dengan elaborasi sains dan Islam MAN IC Padang Pariaman sebut H Hendri Panidias  diharapkan dapat sebagai acuan untuk pengembangan bagi madrasah lainnya di Sumatera Barat.

"MAN IC Padang Pariaman adalah prototipe madrasah unggul dan kedepannya kita akan menjadikan sebagai acuan untuk pengembangan pada madrasah lainnya yang berada di Sumatera Barat", tuturnya.

Di momen ini, tampak Kakanwil Kemenag Sumbar  menyerahkan  SK perpanjangan jabatan  Kepala MAN IC Padang Pariaman kepada Hendri Sakti dan  pengukuhan Siswa kelas X Gen 9 MAN IC Padang oleh Gubernur Sumbar.


Editor: rzk
Fotografer: rzk