Miliki Siswa Baru 80 Orang, MIN 3 Solok Gelar MATSAMA

Humas - MIN 3 Solok yang berlokasi di Jembatan Besi Alahan Panjang menerima 80 siswa baru pada tahun pelajaran 2024/2025 ini.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala MIN 3 Solok Bustrizal, S..Pd, Rabu (17/7) kepada SuhaNews melalui sambungan telpon.

"Alhamdulillah, 80 siswa baru / kelas satu telah mulai kegiatan belajar di MIN 3 Solok yang diawali dengan masa ta'aruf siswa madrasah (MATSAMA) sejak Selasa (16/7) kemarin," ujar Bustarizal.

Dikatakannya, banyaknya jumlah siswa baru yang dibagiu dalam tiga rombongan  belajar ini tak terlepas dari tingginya animo masyarakat untuk menyerahkan pendidikan anaknya pada madrasah sebagai salah satu dasar pendidikan umum sekaligus pendidikan agama.

"Kami berusaha menamung animo masyarakat ini bersama komite madrasah agar dapat memberikan pelayanan pendidikan yang baik kepada siswa sebagaimana harapoan dari orangtua terhadap masa depan anak-anaknya," ulas Bustarizal.

Selain itu, sebagai lembaga pendidikan keagamaan, MIN 3 Solok tak hanya membekali siswa dengan ilmu agama sebagaimana tertuang dalam kurikulum merdeka. tetapi juga memberikan pengayaan ilmu melalui praktek ibadah dan hafalan Al Qur'an.

"Secara kontinu kita juga meningkatkan kompetensi tenega pendidik melalui pelatihan dan lokakarya, agar serapan ilmu para guru juga seuai dengan perkembangan dunia pendidikan saat ini. Saah satu yang menarik bagi masyarakat adalah, sistim dan fasilitas pembelajaran diantaranya MIN 3 Solok sudah memiliki smartboard yang secara bertahap akan dimiliki oleh seluruh kelas," tukuk Bustarizal.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli menyatakan sangat apresiasi dan menyebut kondisi siswa baru di MIN 3 Solok sangat luar biasa untuk ukuran pendidikan dasar.

Kakan Kemeneg berpesan agar segenap tenaga pendidik dan kependidikan di MIN 3 Solok mampu mewujudkan harapan orangtuas siswa yang mempercayakan pendidikan anak-anaknya ke madrasah sekaligus mewujudkan madrasah maju, bermutu dan mendunia dari Alahan Panjang. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi