MIN 1 Solok Semarakkan HUT RI ke-79, Guru Cantik Berseragam Kurung Basiba

Solok, Humas – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Solok sukses menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 dengan meriah. Menyuguhkan pemandangan unik dengan para guru yang anggun mengenakan baju kurung basiba, pakaian adat khas Minangkabau.

 

Bertindak sebagai pelaksana upacara Guru PPL UIN Imam Bonjol Padang, bertempat di lapangan Madrasah.

 

Upacara yang dipimpin langsung oleh Roisul Madrasah, Junaidi, S.Si ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 3 hingga 6 dengan penuh khidmat. Semangat nasionalisme terpancar dari wajah para peserta upacara, terutama saat pengibaran bendera merah putih yang diiringi oleh drum band MIN 1 Solok di bawah arahan ustazah Elvi Yoseva sebagai dirigen.

 

"Kami sangat antusias mengikuti upacara hari ini," ujar Salah Seorang Siswi "Selain memperingati kemerdekaan, acara ini juga menjadi ajang untuk menunjukkan kekompakan dan rasa cinta tanah air."

 

Sebagai inspektur upacara, Junaidi menyampaikan pidato Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, yang menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Melalui upacara ini, kami berharap siswa-siswi MIN 1 Solok dapat meneladani semangat para pahlawan dan terus berkontribusi bagi bangsa dan negara," ujar Junaidi.

 

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi MIN 1 Solok, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya Minangkabau. Penggunaan baju kurung basiba oleh para guru semakin menambah semarak dan keunikan upacara peringatan HUT RI tahun ini. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Baizarna, S.Pd.I