MIN 3 Kota Padang Gelar Ujian Tengah Semester

Padang - Humas  Senin, 18 September 2023 MIN 3 kota Padang melaksanakan salah satu agenda rutin madrasah yaitu penilaian tengah semester (PTS) bagi siswa kelas III dan VI. sedangkan untuk kelas I, II, IV dan V sudah menggunakan istilah asesmen sumatif tengah semester ( ASTS ). Penggunaan istilah baru ini karena MIN 3 kota Padang telah melaksanakan kurikulum merdeka.

PTS/ASTS ini dilaksanakan selama tujuh hari dimulai dari tanggal 18 sampai 25 September  2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar peserta didik setelah mengikuti proses pembelajaran selama 3 bulan di semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024. Diharapkan hasil ujian ini dapat dijadikan acuan oleh guru untuk kegiatan pembelajaran selanjutnya. 

Kepala MIN 3 kota Padang Yul Efendi yang memimpin apel pagi sekaligus membuka pelaksanaan PTS/ASTS dalam arahannya menyampaikan, " Peserta didik hendaklah serius dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti ujian ini, laksanakan ujian ini dengan sebaik-baiknya. karena fungsi pelaksanaan PTS/ASTS ini tidak kalah penting dengan ujian lainnya, karena ikut menentukan hasil akhir pada lapor akhir semester." ungkapnya. 

Dalam penutupnya kamad memberikan semangat kepada seluruh siswa dan berharap agar ujian yang dilaksanakan selama seminggu ini dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif serta tidak ada kendala yang berarti yang mengganggu kelancaran pelaksanaan ujian.

Lebih lanjut koordinator kurikulum Alpirudiwan menjelaskan tentang tata tertib pelaksanaan ujian dan berharap agar seluruh peserta didik hendaknya menjaga integritas kejujuran dalam ujian, karena soal-soal tersebut merupakan tolak ukur untuk mengevalausi daya serap siswa setelah mengikuti 3 bulan pembelajaran.

Pada hari pertama diujikan dua mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia dan Al-Qur'an Hadist, kedua mata pelajaran tersebut menjadi pembuka pelaksanaan PTS/ASTS tahun ajaran 2023/2024.Dalam pelaksanaan tampak bapak kamad langsung memantau pelaksanaan ujian tersebut kesetiap ruangan kelas pelaksanaan ujian. Para siswa sangat bersemangat dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di dalam soal. (SE)

 


Editor: -
Fotografer: -