MIN 3 Solok Raih Juara 1 KSM Tingkat Kabupaten Solok di Bidang Matematika

Koto Baru, Humas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Solok mengukir prestasi membanggakan, MIN 3 Solok berhasil meraih juara 1 pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Solok kategori Bidang MI/SD – Matematika dan juara 3 bidang IPAS atas nama Naja Alena Delfitra. Sabtu (06/07).

Keberhasilan ini diraih melalui perjuangan dan persiapan matang sejak awal tahun. MIN 3 Solok mengikuti 3 cabang lomba: MTK, IPA, dan IPAS. Dimulai dari seleksi tingkat madrasah, para siswa dibimbing dengan penuh dedikasi oleh ustadz dan ustadzah MIN 3 Solok.

Pada tanggal 30 Juni 2024, MIN 3 Solok mengikuti uji coba Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten yang berjalan dengan lancar. Upaya keras mereka berbuah manis pada tanggal 3 Juli 2024, di mana mereka berkompetisi dengan Siswa siswi MI se Kabupaten Solok.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-07 at 22.32.02 (1).jpeg

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan seluruh peserta KSM. Zulkifli juga mengapresiasi penyelenggaraan KSM yang menjadi wadah bagi madrasah untuk mewujudkan cita-cita madrasah maju, bermutu, dan mendunia.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi lain di sekolah untuk terus berusaha dan meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujar H. Zulkifli.

Kepala MIN 3 Solok, Bustarizal, S.Pd, turut mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian luar biasa ini. Bustarizal menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, khususnya para guru pembimbing yang telah membimbing dan melatih para siswa dengan penuh semangat.

“Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak, terutama guru pembimbing yang telah memberikan pendidikan dan pembinaan yang terbaik kepada siswa-siswi,” tutur Bustarizal.

Kepala Madrasah juga berpesan kepada Azrifa Haura untuk terus bersemangat dan fokus dalam mempersiapkan diri untuk KSM tingkat provinsi.

“Kepada ananda, kami ucapkan selamat dan teruslah bersemangat untuk meraih prestasi di depan mata. perjuangan akan kita hadapi dengan persaingan yang lebih ketat lagi. semoga ananda meraih hasil terbaik dan dapat berbicara di kancah provinsi,” harap Bustarizal.

Prestasi membanggakan ini menjadi bukti komitmen MIN 3 Solok dalam memberikan pendidikan berkualitas dan melahirkan generasi muda yang berprestasi. Keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi para siswa lain untuk terus belajar dan meraih prestasi yang lebih tinggi, pungkasnya. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Istimewa